UU Nomor 16 Tahun 2011 : Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin

sosialisasi uu 16 2011 2

SAMARINDA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kanwil Kemenkumham Kaltim) melaksanakan kegiatan sosialisasi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum kepada masyarakat bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) STIS Samarinda, Senin (20/3) yang lalu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap lapisan masyarakat diantaranya tokoh masyarakat, para ketua RT, pejabat Kelurahan dan Rektor STIS Samarinda dengan jumlah sekitar 50 orang peserta.

Kegiatan Sosialisasi UU Nomor 16 Tahun 2011 dilaksanakan di kelurahan Lok Bahu dan disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Penyuluhan Hukum Kanwil Kemenkumham Kaltim, Erni Asmara. Dalam materinya disampaikan beberapa prosedur pemberian bantuan hukum kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat miskin dengan tujuan membantu mereka yang membutuhkan perlindungan dan bantuan di dalam masalah hukum. Kegiatan ini pula diharapkan dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat dan menumbuhkan kesadaran mereka untuk mengetahui hak-hak setiap individu didalam memperoleh bantuan hukum.

Penyuluhan mengenai bantuan hukum ini merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan hukum bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin. Kanwil Kemenkumham Kaltim berupaya secara maksimal agar pemberian bantuan hukum dapat berjalan sesuai target dan sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintah. Pembaharuan hukum dan perbaikan hukum di segala bidang sangat dibutuhkan untuk melindungi masyarakat, sehingga kegiatan-kegiatan sosialisasi yang serupa dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap perilaku masyarakat dalam berhadapan dengan hukum. (humas)

sosialisasi uu 16 2011 3

PESERTA : Sangat antusias, peserta kegiatan mendengarkan penyuluhan yang disampaikan oleh narasumber. (photo:humas)

sosialisasi uu 16 2011

MOMEN BERSAMA : Kabid Pelayanan Hukum beserta jajaran photo bersama dengan peserta kegiatan sosialisasi. (photo:humas)

 


Cetak   E-mail