Rutan Samarinda jalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Samarinda

01. IMG 8667.ok benarPEMBUKAAN : Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Agus Saryono sampaikan sambutan pada Pembukaan Kegiatan Posbindu PTM di Rutan Samarinda.

SAMARINDA - Pembukaan Kegiatan Pos Bimbingan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di Rumah Tahanan Kelas IIA Samarinda, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Samarinda, tepat pukul 09.00 wita Kakanwil dan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim serta kepala bidang keamanan ke Rutan Smd. Dalam acara Pembukaan Pospindu PTM Bpk. Kakanwil Agus Saryono mengatakan terkait dengan penyakit tidak menular ini bahwa kita sadari ini lebih berbahaya dari pada penyakit menular,  (perkataan Drs. Agus saryono), kalau penyakit menular seperti batuk, pilek, sebagainya dapat segera mungkin diobati, terkait dengan penyakit tidak menular contonya jantung, ginjal, ini sering kali tergantung dari layset atau pola hidup kita, bahwa kita sering tidak menyadari pada saat lagi sehat tidak merasa punya kaki dan jalan seenaknya tanpa menyadari siapa yang memberi kaki, tetapi pada saat tersandung / ketika terhantup baru ingat dan sadar, kita punya kaki, inilah perlunya penyakit tidak menular,  ini juga menjadi perhatian yang sangat serius, karena sering kali kita bekerja asyik mengabaikan kesehatan, mengabaikan olah raga, ketika sudah kena baru sadar. (13/05)

Kakanwil dan Kadiv Pas Drs. Hermawan Yunianto. Bc.IP.SH,MH didampingi oleh Kepala Bidang Keamanan Yemmi Roos, SH tujuan dan maksud kerutan Smd Kelas IIA Samarinda juga menyampaikan bahwa Rutan samarinda menuju ke Ziro Narkoba, bersih dari Narkoba, bersama dengan lima Lapas dan Rutan lainnya  yang ada dikalimantan timur, yaitu Lapas Bontang, Lapas Nunukan, Lapas Balikpapan, Rutan BPP, Rutan Tanah Grogot, serta Rutan Samarinda juga termasuk salah satunya, kata kakanwil  ini luar biasa dan ini patut kita aspirasi yang tinggi dan sungguh sangat menggebirakan, karna di tengah-tengah instruksi bapak presiden dan juga perhatian bapak menteri sangat serius di dalam penanggulangan narkoba ini, satu hal yang sangat sulit sekali hal yang tidak muda dan tentunya sangat berat namun berdasarkan beberapa asperasi dari Bpk. Kapolres menyatakan rutan samarinda ini sangat baik, juga ada aspirasi dari BMN, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Mengatakan Drs. Agus Saryono.

01. IMG 8670. compres