Agar Anggaran Tepat Sasaran, Kemenkumham Kaltim Lakukan Rakor Penyusunan RKA-KL 2017

IMG 8797

BALIKPAPAN – Mengawali aktivitas setelah Hari Raya Idul Adha, Kanwil Kemenkumham Kaltim langsung melaksanakan Rakor Penyusunan dan Penelitian atau Penajaman RKA-KL untuk Pagu Anggaran Tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari sejak Selasa (13/09) lalu bertempat di Hotel Mega Lestari, Kota Balikpapan.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Agus Saryono secara resmi membuka kegiatan pada Kamis (14/09) yang lalu dan diikuti oleh 26 peserta dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim. "Kegiatan Rakor Penyusunan dan Penelitian/Penajaman RKA-KL Tahun 2017 ini diharapkan mampu menghasilkan output yang terbaik ditengah anggaran kita yang terbatas secara tepat sasaran", ujar Agus Saryono dalam sambutan beliau.

Penyelenggaraan Kegiatan Rakor Penyusunan RKA-KL ini juga melibatkan beberapa Narasumber dari Unit Eselon I Kemenkumham RI, diantaranya Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal yakni Sri Mulyati dan Febri Mujiono serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yakni Raja M., Dyah dan Merry untuk melakukan penelitian atau penajaman serta mendampingi penyusunan RKA-KL kepada seluruh peserta dari Kanwil dan UPT.

Perlunya kegiatan rakor ini dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Kaltim, karena mengingat penelitian atau penajaman dalam penyusunan RKA-KL dapat memberikan keyakinan bahwa RKA-KL yang disusun telah sesuai dengan Pagu dan Alokasi Anggaran KL yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan serta hasil kesepakatan Pemerintah dengan DPR dalam rancangan APBN. "Saya berharap agar dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan pada masing-masing satuan kerja benar-benar kegiatan yang pro kepada rakyat dan anggaran berbasis kinerja sebagaimana diamanatkan oleh pemerintah", pungkas Agus Saryono. (RT/HUMAS)

IMG 8788
PEMBUKAAN : Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Agus Saryono menyampaikan sambutan dalam Pembukaan Rakor RKA-KL TA 2017 (Foto:RT/HUMAS)

IMG 8870
ASISTENSI : Penelitian/Penajaman oleh Tim Biro Perencanaan dan Ditjen Pemasyarakatan (Foto:RT/HUMAS)

IMG 8805
KERJA KERAS : Peserta Rakor RKA-KL bersama-sama melakukan penyusunan dokumen perencanaan yang akan diajukan pada TA 2017 (Foto:RT/HUMAS)