Gerakan Serentak Pelayanan Kekayaan Intelektual di Bandara Sepinggan

DSC 0277

BALIKPAPAN - Suasana terlihat sedikit berbeda di Pintu 3 ruang tunggu keberangkatan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Kamis (20/10) yang lalu sekitar pukul 09.00 waktu setempat dilaksanakan gerakan serentak Pelayanan dan Penegakan Hukum Kekayaan Intelektual oleh Kanwil Kemenkumham diseluruh Indonesia termasuk salah satunya Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim. Hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Kaltim Agus Saryono dan Kadiv Yankum Amru Walid Batubara beserta jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Balikpapan, Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui teleconference bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly sebagai salah satu agenda dalam memperingati hari Dharma Karyadhika Tahun 2016.

Melalui kegiatan pelayanan dan penegakan hukum kekayaan intelektual (KI) Menkumham berharap dapat menekan angka kejahatan dan menginformasikan kepada masyarakat bahaya pembajakan Hak Cipta dan Paten. Pembagian brosur dan pamflet tentang Hak Cipta dan Paten dilakukan disela-sela keberangkatan calon penumpang yang sedang menunggu di bandara Sepinggan Balikpapan. Dialog dan Tanya Jawab dilayani oleh petugas dari Divisi Pelayanan Hukum untuk setiap pertanyaan yang diajukan oleh calon penumpang sebelum naik ke pesawat.

Pada momentum kegiatan ini diperkenalkan pula Layanan Terpadu Kekayaan Intelektual yang telah diresmikan oleh Menkumham. Hadirnya layanan tersebut akan membuat masyarakat mendapatkan pelayanan secara mudah, cepat, tepat dan tidak berbelit-belit pada semua layanan kekayaan intelektual. Kegiatan yang berdurasi kurang lebih 4 jam tersebut terselenggara berkerjasama dengan PT. Angkasa Pura sebagai salah satu pemegang otoritas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. (RIANDI/HUMAS)

DSC 0275

TELECONFERENCE : Kakanwil Kemenkumham Kaltim Agus Saryono didampingi Kadiv Yankum Amru Walid Batu Bara beserta Jajaran Kepala UPT di Balikpapan mengikuti dialog bersama Menkumham. (Photo:RIANDI/HUMAS)

DSC 0241

BAGI BROSUR : Petugas Divisi Yankum Siska membagikan brosur dan pamflet Hak Cipta dan Paten kepada calon penumpang sebelum naik ke pesawat. (Photo:AYU/YANKUM)