Kemenkumham Kaltim Terbaik Kedua Penatausahaan BMN se-Kaltim Tahun 2016

IMG 9713

SAMARINDA – Sudah dua kali dalam tiga tahun terakhir Kanwil Kemenkumham Kaltim meraih penghargaan Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) untuk tingkat Kementerian/Lembaga se-Kaltim. Secara langsung Rabu (4/1) kemarin Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Perwakilan Provinsi Kaltim, Surya Hadi, menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Agus Saryono. Dalam piagam yang telah dibingkai berwarna hitam tersebut diterangkan bahwa Kanwil Kemenkuham Kaltim memperoleh predikat terbaik Kedua dalam Penatausahaan BMN.

Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran dalam hal pelaporan BMN yang tertib. "Sungguh suatu kado awal tahun yang manis untuk kami semua di jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim, karena penghargaan ini merupakan pemacu semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi di tahun 2017," ujar Agus Saryono.

Pada tahun 2014 yang lalu, Kanwil Kemenkumham Kaltim pernah meraih penghargaan yang sama dengan predikat terbaik Ketiga. Selanjutnya diperoleh lagi di Tahun 2016 dengan predikat terbaik Kedua dalam hal Penatausahaan BMN. Beberapa kategori yang dinilai antara lain kepatuhan dan ketepatan waktu rekonsiliasi tiap semester, kemudian tertibnya pelaporan BMN yang disampaikan kepada DJKN serta pemanfaatan aplikasi SIMAN secara tepat dalam menunjang pelaporan BMN yang baik sesuai yang diharapkan.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim selanjutnya menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Divisi Administrasi, Iwan Santoso dan disaksikan oleh seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Kaltim disela-sela kegiatan apel sore. "Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras selama ini, hingga Kanwil Kemenkumham Kaltim mendapatkan penghargaan dengan predikat terbaik Kedua dalam hal penatausahaan BMN. Semoga capaian ini memberikan kita semangat untuk bekerja lebih baik lagi dalam mempertahankan dan mencapai tang terbaik di tahun 2017." pungkas Agus Saryono.  (riandi/humas)

IMG 9702

PIAGAM : Kakanwil DJKN Prov. Kaltim serahkan Plakat dan Piagam Penghargaan kepada Kakanwil Kemenkumham Kaltim (Photo:humas)

IMG 9732

IMG 9727

APEL SORE : Kakanwil Kemenkumham Kaltim serahkan Plakat dan Piagam Penghargaan kepada Kadivmin Kemenkumham Kaltim (Photo:humas)