Jajaran Kemenkumham Kaltim Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-67

2 IMG 0770

SAMARINDA - Jajaran Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-67, Kamis (26/1) kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Samarinda tersebut merupakan penutupan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) imigrasi. Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Agus Saryono turut hadir sebagai inspektur upacara dan menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) dalam apel bersama sebagai puncak acara HUT imigrasi.

Dalam amanatnya, Menkumham mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran imigrasi di seluruh Indonesia yang telah memberikan kontribusi positif kepada Kemenkumham selama kurun waktu 67 tahun. Selanjutnya peringatan hari bhakti imigrasi ini dapat kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap pekerjaan dan pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat. Jajaran imigrasi diharapkan senantiasa melakukan perubahan-perubahan positif dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan perkembangan zaman dan pembangunan nasional. "Jangan sekali-kali melakukan pungutan liar dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba", penekanan Agus Saryono dalam penyampaian amanat Menkumham.

Kemudian disampaikan pula apresiasi kepada jajaran imigrasi yang telah berhasil mewujudkan e-Government dan Reformasi Hukum dalam hal pelayanan keimigrasian. Beberapa diantaranya penyempurnaan Sistem Informasi Keimigrasian (SIMKIM), peningkatan sinergitas dan koordinasi dengan beberapa instansi terkait dalam "cross check information" sebagai motor pengerak efektivitas Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), percepatan pencapaian target kinerja di tahun 2017, transparansi prosedur terkait waktu, tarif dalam hal pelayanan keimigrasian.

"Dengan usia yang sudah dewasa, saya harapkan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus lebih maksimal lagi. marilah kita bekerja dengan lebih keras, cerdas, ikhlas serta bersih. Pertahankan kinerja yang sudah bagus, dan selamat hari jadi bagi seluruh jajaran Kemenkumham Kaltim," tutup Agus Saryono dalam sambutannya.

Selanjutnya Agus Saryono juga memberikan keterangan pers kepada beberapa media cetak dan televisi mengenai penyelenggaraan peringatan hari bhakti imigrasi yang ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim. (HUMAS/KT)

3. IMG 0801

UPACARA : Jajaran Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-67. (Photo:Humas)

1 IMG 0835

PERS : Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Agus Saryono memberikan keterangan pada media. (Photo:Humas)

1 IMG 0812. edit

PHOTO BERSAMA : Sesi photo bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-67. (Photo:Humas)

01 tumpeng

SEDERHANA : Upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim didampingi Ibu. (Photo:Humas)