Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

ra 1

SAMARINDA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim, Djoko Setiyono membuka Rapat Kordinasi Forum Dilkumjakpol Kota Samarinda yang di laksanakan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Samarinda, Kamis (26/3) tadi. Dalam acara tersebut dihadiri Kapolresta Samarinda, Kejaksaan Negri Samarinda, Pengadilan Negri Samarinda, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kaltim, Kalapas Samarinda, Kalapas narkotika Samarinda, Badan Narkotika Nasional Samarinda, dan Kepala Rupbasan.

Dalam sambutannya, Djoko Setiyono mengatakan jika Dilkumjakpol se Kota Samarinda itu adalah forum koordinasi dan konsultasi antar penegak hukum dan instansi terkait. "Melalui koordinasi dan konsultasi yang lebih sineergis diharapkan isu utama penegakan hukum pada umumnya dan penegakan hukum peraturan daerah Kota Samarinda pada khususnya dapat teratasi," ujar Djoko.
Selain itu, dengan terlaksananya rakor tersebut, Djoko Setiyono memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena terlaksananya acara tersebut merupakan indikasi atau sinyalemen bahwa komunikasi antar penegak hukum di Samarinda dapat terjalin dengan baik. "Dan hendaknya apa ang baik tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi dapat dilaksanakan secara periodic dan berkesinambungan," jelasnya.