Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

00-SERTIJAB BAPAS

SAMARINDA – Pergeseran pucuk pimpinan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Samarinda kembali dilakukan Jumat (7/11) tadi. Serah terima jabatan dan pisah sambut pun digelar di Aula Bapas Jl MT Haryono Samarinda dengan dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim, Djoko Setiyono. Kepala Bapas Kelas II Samarinda sebelumnya, Syukron Hamdani Amd,IP, SAg, MM secara resmi memberikan tongkat kepemimpinannya kepada Agus Dwirijanto, Amd,Ip, SSos.

Syukron Hamdani sendiri bakal mengemban amanah baru sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIb Prabumulih, Sumatera Selatan. Sementara Agus Dwirijanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Klas IIb Pangkalan Brandan, Sumatera Utara. "Terimakasih atas kerjasama dan bantuan teman-teman di Bapas Samarinda selama 9 Bulan 20 Hari saya menjabat. Terimakasih juga atas bimbingan Pak Kakanwil. Mohon maaf jika ada perbuatan khilaf yang sengaja atau tidak sengaja. Banyak hal positif yang saya dapatkan selama bertugas di Bapas Samarinda," ungkap Syukron Hamdani kemarin.

00-SERTIJAB BAPAS2

Sekadar diketahui, selama bertugas sejak Januari 2014 lalu, Syukron telah melakukan tugasnya dengan baik. Hal itu dapat dilihat dengan banyaknya kegiatan yang telah dilakukan Bapas Samarinda. Salah satunya seperti berdirinya Rumah Cantik dan Rumah Mekanik di Bapas Samarinda yang merupakan langkah nyata kerjasama Bapas Samarinda dengan pihak ketiga. "Keberadaan Rumah Cantik dan Rumah Mekanik merupakan bentuk kerjasama kami dengan Yayasan Borneo Insan Mandiri untuk memberikan wadah pelatihan kepada mantan warga binaan," jelas Syukron didampingi sang Istri Lilis Syukron Hamdani.

Sementara itu, Agus Dwirijanto menyampaikan jika amanah baru yang diembannya sebagai Kepala Bapas Kelas II Samarinda sedikit banyak terbantu dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan Syukron Hamdani. "Yang jelas semua program Pak Syukron yang telah dilakukan akan saya lanjutkan. Mohon dukugan dan doanya, serta bimbingan Pak Kakanwil agar amanah ini dapat berjalan dengan baik," kata Agus Dwirijanto.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Djoko Setiyono sendiri dalam kesempatan itu menyampaikan jika apa yang telah dilakukan Syukron selama ini telah berjalan dengan baik. "Terimakasih kepada Pak Syukron atas kerjasamanya selama ini. Selamat datang dan selamat bertugas kepada Pak Agus. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan benar," kata Joko Setiyono. Dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut itu tampak hadir pula Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim, Hermawan Yunianto dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kaltim, Edy Mohamad Sjarip Hidayat. (HUMAS/ENDARNATA)