Penilaian Standart Minimum Rules di Lapas Nunukan

Penilaian LP Nunukan 2

Nunukan - 7 Februari 2019; Divisi pemasyarakatan Kalimantan Timur Utara telah melangsungkan kegiatan Penilaian Standart Minimum Rules (SMR) di Lapas Kelas IIB Nunukan, yang dipimpin langsung oleh ibu Marselina Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur Utara beserta Rombongan dan Kalapas Tenggarong.

Penilaian SMR langsung di laksanakan ketika rombongan tim penilai tiba di Nunukan, di Mulai dari semua bidang yang terkait dengan acuan standart dunia/pbb, dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi ibu kadiv di semua bidang kerja di Lapas Kelas IIB Nunukan, dan diakhiri dengan test Urine bagi Warga binaan di Klinik Lapas Nunukan.

Di hari berikutnya tim penilai memaparkan apa yang mereka periksa saat penilaian berlangsung tentunya dengan standar dan prosedur dalam dunia pemasyatakatan yang dimana Alhamdulilah Lapas kelas IIB Nunukan masih dalam batas Aman dan memenuhi syarat Standart minimum rules sesuai standart Dunia. Acara diakhiri dengan penyerahan Berita Acara Penilaian Standart Minimum Rules Di Lapas Kelas IIB Nunukan,.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur-Utara, Marselina, Mengatakan “ Saya Sangat MengApresiasi atas kinerja yang baik di Lapas Nunukan dalam menjalankan prosedur standart minimum rules sesuai standart dunia, karena masih dalam batas aman dan terakhir saya kunjungan ke Lapas Nunukan sudah sangat banyak perubahan yang baik dalam hal pelayanan, saya menghimbau untuk beberapa sektor yang masih kurang untuk segera diperbaiki, dan sesuai komitmen dalam 3 bulan kedepannya semuanya sudah terpenuhi sesuai standart dunia.

Kalapas Nunukan, Pujiono Slamet, Mengatakan “Kami sangat Berterima kasih atas tim Penilaian Standart Minimum Rules dari Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur-Utara yang sudah subjektif dalam Melaksanakan Pengawasan dan Peninjauan di Lapas Kelas IIB Nunukan, Harapan Kami semoga dengan adanya penilaian SMR dari DivPas Kaltim-Tara dapat meningkatkan stansart lebih lagi yang dimana sebelumnya hanya minimum semoga kedepannya bisa maksimum. (Lapas Nunukan: M. Tubagus S.W)

Penilaian LP Nunukan 3Penilaian LP Nunukan 1Penilaian LP Nunukan 4


Cetak   E-mail