PERLUAS JANGKAUAN PENGAWASAN ORANG ASING, KANIM SAMARINDA BENTUK TIMPORA DI KECAMATAN KEMBANG JANGGUT, KENOHAN DAN TABANG KUKAR.

1. Cover

Kutai Kartanegara, 21 Juli 2020.

Dalam upaya meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas dan keberadaan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda menggelar kegiatan pembentukan dan pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) pada 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. 3 Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Kembang Janggut, Kecamatan Kenohan dan Kecamatan Tabang.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Kembang Janggut ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Chairil Anwar, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kaltim Hendro Tri Prasetyo, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda Tompatar Hasianto, Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Bisri, Para Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah/Kepala Desa, Banbinsa, Bhabinkamtimas, serta beberapa pejabat struktural di lingkungan kerja Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kaltim dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda.

Kegiatan dimulai dengan prosesi pengukuhan anggota TIMPORA yang terdiri dari para Camat, Lurah/Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, Babinsa serta Bhabinkamtibas dari Kecamatan Kembang Janggut, Kenohan dan Tabang. Pengukuhan secara langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kaltim Hendro Tri Prasetyo.

Dalam pemaparannya, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kaltim Hendro Tri Prasetyo menyampaikan bahwa untuk mendukung upaya pengawsan orang asing di tingkat daerah, peran penting dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Kecamatan serta Kelurahan/Desa mutlak sangat dibutuhkan, demikian halnya dengan adanya kerja sama dengan Koramil dan Polsek yang menjadi garis terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, oleh karena itu, sinergi dan kerja sama yang baik antar stakeholder merupakan kunci utama dari keberhasilan pengawasan orang asing di tingkat daerah .  (Red. Humas Kaltim / Kanim Samarinda)

2. Kanim

2. Kanim

2. Kanim

2. Kanim

2. Kanim

Cetak