PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK WARGA BINAAN PEREMPUAN LAPAS TARAKAN KERJASAMA DENGAN DISPANGTANKAN TARAKAN

1. covet berita

07/08/2020, Tarakan- Pelatihan Bimbingan Kemandirian dan Keterampilan bagi warga binaan pemasyarakatan tahap II sukses dilaksanakan Lapas Kelas IIA Tarakan. Pelatihan kali ini yakni budidaya tanaman Hidroponik yang diikuti sebanyak 20 peserta warga binaan perempuan Lapas Tarakan bekerjasama dengan para instruktur ahli/Tim Penyuluh Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan.
Pelatihan Budidaya Hidroponik dilaksanakan selama 2 hari kerja bertempat di Aula blok wanita Lapas Tarakan.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kalapas Tarakan Bapak Yosef Benyamin Yembise didampingi pejabat struktural dan dihadiri Kasi Penyuluh dan Tim Penyuluh Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tarakan. Tujuan dari kegiatan bimbingan kemandirian merupakan salah satu point dari resolusi pemasyarakatan tahun 2020 yaitu pemenuhan hak warga binaan pemasyarakatan agar dapat memiliki ilmu keterampilan bersertifikasi yang diharapkan mampu menjadi bekal nantinya setelah selesai menjalani masa pembinaan

Hasil dari kegiatan pelatihan ini berupa hadirnya sarana Green House Hidroponik Sett yang merupakan kegiatan berkelanjutan bagi WBP yang telah memiliki ilmu dan pengetahuan yang cukup agar dapat mengelola tanaman sayuran dengan menggunakan metode Hidroponik dengan baik serta mampu menghasilkan aneka produk unggulan bernilai ekonomis khususnya dalam bidang Pertanian dan Agrobisnis. (Red Humas LP Tarakan)

#LapasTarakan
#Dispangtankan
#Hidroponik
#ResolusiPemasyarakatan2020
#Pemasyarakatan
#Divpaskaltim
#Kemenkumhamkaltim
#Ditjenpas
#Kemenkumham
#Correctional
#Agrobisnis
#PNBP
#Indonesia

2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus


Cetak   E-mail