SCREENING WARGA BINAAN GUNA MENCEGAH MASUKNYA COVID-19 KE DALAM LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA BONTANG

1. Cover

Bontang  - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang melakukan screening suhu tubuh dan gejala Covid-19 kepada seluruh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dan dilakukan pemisahan antara Warga Binaan yang sehat dengan yang mengalami gejala covid-19. Kegiatan ini di awasi langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko,’ Rabu kemarin (14/10).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang (Ronny Widiyatmoko) melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang menjelaskan bahwa kegiatan screening suhu tubuh dan Gejala Covid-19 kepada Warga Binaan dilaksanakan guna pemutusan dini Covid-19 yang ada di dalam Lapas "Kegiatan ini salah satu bentuk kita dalam pencegahan resiko penyebaran Covid-19 karena penghuni dalam Lapas sangat rentan terkena virus karena oversitas kapasitasnya penghuni Lapas, apabila ada satu orang saja yang terindikasi covid-19 bisa jadi menyebar ke penghuni yang lainnya, maka dari itu kegiatan screening suhu tubuh kepada Warga Binaan akan diadakan rutin setiap satu minggu sekali dan petugas kesehatan Lapas yang langsung memeriksanya", jelas Ronny Widiyatmoko.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang pun berpesan kepada seluruh Warga Binaan Untuk dicek suhu tubuhnya, Apabila ada keluhan tentang kondisi kesehatan yang dirasakan oleh Warga Binaan dapat di sampaikan kepada petugas untuk dilakukan pengecekan guna memutus penyebaran covid-19. Dari hasil screening suhu tubuh dan gejala Covid-19 pada hari Rabu lalu rata-rata berkisar antara 36 sampai dengan 37 derajat Celsius dan itu normal dan ada sebagian yang mengalami gelaja covid-19 langsung di pindah ke kamar Isolasi dan di lakukan pemantauan lebih lanjut", tutur Ronny WIdiyatmoko.

"Berharap dengan upaya yang telah kami lakukan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang ini bisa mencegah resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang dan pandemi virus corona ini segera berakhir", harap Ronny Widiyatmoko (Red. Humas Kaltim / Lapas Bontang)

#Kemenkumham #KumhamPASTI

#Covid-19 #BersatumelawanCovid-19

#Diarykemenkumham #humaspasindonesia

2. Covid

2. Covid

2. Covid

2. Covid


Cetak   E-mail