PELATIHAN PENGOLAHAN PANGAN BAHAN IKAN OLEH DINAS PERIKANAN KABUPATEN BERAU KEPADA WARGA BINAAN WANITA DI RUTAN TANJUNG REDEB

1. WhatsApp Image 2020 11 14 at 16.16.30

Petugas Dinas Perikanan Kabupaten Berau (Diskan Berau) berkunjung ke Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb pada hari Kamis, 12 November 2020 Pukul 08.30 WITA. Kunjungan ini di sambut baik oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Bapak Prayitno, A.Md.IP., S.Sos dan Kepala Sub.Pelayanan Bapak Winarno.

Petugas Diskan Berau memperikan pelatihan kepada WBP wanita tentang pengolahan hasil perikanan menjadi hidangan makanan. Hal ini adalah sebagai wujud sinergitas yang terjalin guna membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. Ibu Tentram Rahayu sebagai pimpinan Diskan Berau dengan di damping Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Ibu Dewi Rosita dan 3 Narasumber dari Ibu-ibu Pengelola Hasil Perikanan memberikan arahan langsung kepada WBP di Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. Dari kegiatan ini WBP memahami cara membuat nugget, bola-bola ikan dan kaki gajah dengan bahan ikan tenggiri. Ikan Tenggiri yang di olah menjadi menu dengan rasa yang nikmat bisa di jual ke masyarakat guna memberikan penghasilan untuk WBP. Bapak Prayitno, A.Md.IP., S,Sos Menegaskan tentang pentingnya memberikan pembinaan kemandirian kepada WBP sebagai bekal keterampilan agar bisa memulai usaha di saat bebas nanti. (Red.Humas Rutan Tanjung Redeb)

WhatsApp Image 2020 11 14 at 16.16.31WhatsApp Image 2020 11 14 at 16.16.31

Cetak