TINGKATKAN IMUN, 836 WARGA BINAAN MENERIMA VITAMIN C

lpsSamarinda 1

SAMARINDA - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Lapas Kelas IIA Samarinda bekerjasama dengan Koperasi dan PT. AVA, membagikan Vitamin C kepada sebanyak 836 Warga Binaan Pemasyarakatan pada Jumat, 13 November 2020. Bertempat di Balai Bawah, Kepala Lapas beserta jajaran membagikan Vitamin C kepada seluruh Warga Binaan Lapas Samarinda yang teknisnya di serahkan kepada masing-masing kepala kamar/blok, kemudian diteruskan kepada seluruh warga binaan. Masing-masing orang mendapatkan satu strip vitamin yang cukup untuk dikonsumsi selama 10 hari.

Pembagian tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, agar setiap warga binaan memiliki sistem imun yang bagus, vitamin juga diyakini dapat menguatkan kondisi kesehatan fisik warga binaan selama masa pandemi Covid-19. “Pembagian vitamin ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun WBP, agar tidak mudah terserang penyakit, khususnya penyakit menular Covid-19 ini.” Ujar Kalapas.

Sementara ini, Lapas Kelas IIA Samarinda sudah melakukan berbagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Lapas. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian masker, ini adalah kesekian kalinya pembagian vitamin kepada seluruh warga binaan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Lapas Kelas IIA Samarinda berkomitmen untuk sigap dalam melakukan pemantauan, khususnya kondisi kesehatan seluruh warga binaan di masa pandemi ini. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas IIA Samarinda.

lpsSamarinda 2lpsSamarinda 2lpsSamarinda 2


Cetak   E-mail