GERAKAN PERUBAHAN ! RUTAN TANJUNG REDEB DEKLARASI JANJI KINERJA MENUJU ZONA INTEGRITAS WBK WBBM

1. 18022021 Cover TANJUNG REDEB DEKLARASI ZI

 

Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur menuju perencanaan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI menuju WBK & WBBM).

Hal itu ditandai dengan deklarasi janji kinerja dan pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM di aula Rutan Tanjung Redeb pada hari Kamis, 18 Februari 2021 pukul 09.00 WITA.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Puang Dirham mengatakan dengan deklarasi tersebut, Petugas Rutan siap membawa Rutan Tanjung Redeb menuju perencanaan pembangunan WBK dan WBBM. "Deklarasi zona integritas ini dengan maksud Rutan Tanjung Redeb pasti WBK dan siap WBBM, juga kami rangkaikan dengan mengukuhkan Satops Patnal," jelas Puang Dirham.

Satops Patnal sendiri kata Puang Dirham baru dibentuk di Rutan Tanjung Redeb dan merupakan bagian dari pemasyarkatan yang bertujuan untuk melaksanakan pencegahan, dan penindakan gangguan kemanan dan ketertiban, itu meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan.
"Satuan ini baru dibentuk di Rutan Tanjung Redeb dengan maksud menertibkan wilayah internal serta menjadi ujung tombak dalam pelaksaan tugas serta kordinasi kepada instansi lain," pungkas Kepala Rutan Tanjung Redeb.

"Satgas ini sebagai pengendali kepatuhan pemasyarakatan khususnya di Rutan Tanjung Redeb, yang selalu siap ketika ada keadaan emergency atau perubahan sesuai dengan tujuan pada pemasyarakatan dan Kemenkumham secara umum untuk menghindari hal-hal negatif sehingga kita bisa meraih WBK dan WBBM," tuturnya.

Untuk mencapai hal itu, Kepala Rutan Tanjung Redeb mengungkapkan akan terus berinovasi dan menciptakan good government untuk memberi pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat di luar tembok rutan. "Setelah ini kami akan beri pengarahan kepada petugas untuk menyatukan persepsi serta membentuk pokja-pokja agar tujuan WBK dan WBBM ini berhasil," pungkasnya.

Kepala Rutan menambahkan Ia tak segan akan belajar ke Kejaksaan Negeri Kejari Berau yang lebih dulu meraih WBK.

Turut hadir dalam pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI untuk meraih predikat WBK dan WBBM perwakilan Kodim Tanjung Redeb, Polres Berau, Kejari Berau, dan kepala Kantor Imigrasi Tanjung Redeb. (Red Humas Kanwil Kaltim)

 

3. 18022021 TANJUNG REDEB DEKLARASI

 

3. 18022021 TANJUNG REDEB DEKLARASI


Cetak   E-mail