(WAR ON DRUGS) PERANG MELAWAN NARKOBA PEGAWAI LAPAS BONTANG JALANI TES URINE

1. cover

BONTANG – (Rabu, 24 Februari 2021) Salah satu upaya pemberantasan narkoba dan sebagai wujud nyata komitmen Pemasyarakatan perang melawan narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang melaksanakan tes urine. Bertujuan mengetahui apakah terdapat pegawai yang mengkonsumsi narkotika ataupun zat adiktif lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Lapas Kelas IIA Bontang dengan menggunakan enam parameter tes, bisa diketahui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan.

Tes urine diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari Pejabat dan seluruh staf, kegiatan ini merupakan bukti pegawai Lapas kelas IIA Bontang yang bersih dari narkoba dan terbukti melalui hasil tes yang negatif.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bontang menjelaskan,”ini adalah langkah di awal tahun, selanjutnya kita akan agendakan pelaksanaan Razia Gabungan dengan BNNK Bontang, serta Polres Kota Bontang”.

Melalui tes urine ini Kalapas Ronny juga berharap,”sebagai pegawai pemasyarakatan, dapat menjadi contoh bagi warga binaannya, bersih dari penyalahgunaan narkoba, jika diri saja tidak bersih, bagaimana dapat membina dan melayani masyarakat, karena itu melalui kegiatan ini, mengapa kita berani untuk tes urine, karena sebagai pelayan masyarakat harus bisa membuktikan diri ini bersih, sehingga publik akan mengetahui bahwa Lapas bukanlah sarang atau tempat narkoba”, jelas Kalapas Ronny.

222


Cetak   E-mail