‘’PELAKSANAAN RAPID TEST ANTIGEN TERHADAP PEGAWAI DAN WBP GUNA PENGAMBILAN SEMPEL DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB NUNUKAN’’

1. COVER

Pada hari Sabtu Tanggal 13 Maret Tahun 2021. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan  melaksanakan Tes Rapid Antigen terhadap 10 Orang Pegawai dan 43 Orang WBP Lapas Nunukan guna pengambilan sempel di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna pencegahan dan deteksi dini penyebaran Covid 19 di Lapas Nunukan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk screening pegawai Lapas Nunukan yang rentan dan beresiko tertular virus covid 19. Langkah ini bertujuan untuk memastikan tak adanya sebaran Covid-19 di area Lapas Nunukan. Untuk hasil tes rapid antigen tersebut untuk pegawai hasilnya Non-Reaktif dan untuk WBP hasilnya 01 orang dinyatakan reaktif, dan 01 orang wbp tersebut akan di isolasi mandiri di sel isolasi dan selanjutnya kan dilakukan tes Swab setelah isolasi selesai. Bapak Kalapas Lapas Nunukan mengatakan bahwa kami tidak akan berhenti sampai disini, kami akan terus semangat dalam melawan masa pandemi sekarang ini, kami akan terus melaksanakan pencegahan’’ guna deteksi dini penyebaran Covid-19 khususnya di Lapas Nunukan. Untuk menjadi perhatian kita bersama agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada dalam bertugas dimanapun kita berada, tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan akan/setelah melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Harapannya dari Kegiatan ini adalah, Semoga Tuhan yang maha kuasa melindungi kita semua dimana pun berada, Mari bersama-sama merapatkan barisan untuk Lapas Nunukan dengan penuh optimis untuk menjadi yang lebih baik lagi. Bersama kita PASTI bisa menghadapi seluruh tantangan dan hambatan di masa yang akan datang, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan. Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara.

2

3

4

5

6

7

 


Cetak   E-mail