KETERBUKAAN INFORMASI & PELAYANAN WUJUDKAN TRANSPARANSI DI RUTAN TANJUNG REDEB

WhatsApp Image 2021 03 25 at 18.06.08

Kamis, 25 Maret 2021 -  Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Puang Dirham beserta jajarannya melaksanakan briefing dengan Kepala Kamar Warga  Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Perpustakaan Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. Pelaksanaan briefing ini di laksanakan guna terwujudnya keterbukaan informasi dan pelayanan untuk WBP di Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb.

Berkaitan dengan visi misi dan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Integritas), Kepala Rutan menegaskan kepada seluruh WBP agar terbuka dalam menyampaikan saran,  aspirasi  serta  keluhan  guna  terwujudnya  Zona  Integritas  Wilayah  Bebas  Korupsi  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK dan WBBM).

“Selain regu penjagaan,  saya juga sudah menyiapkan personil khusus  yang siap memberikan pelayanan dengan mendengarkan ide bahkan keluhan kalian (WBP). Personil khusus ini langsung berkomunikasi dengan saya. Jadi jangan sungkan untuk memberikan saran, aspirasi dan keluhan apapun.”, Tutur Puang Dirham.

Dalam briefing, Kepala Rutan juga menegaskan bahwa WBP jangan pernah takut ataupun malu selama hal yang dilakukan itu benar dan sesuai dengan peraturan.

“Jika memang kalian ragu atau takut aspirasi kalian nantinya tidak sampai ke saya, kan saya sering kontrol dan duduk di blok kalian. Nah saat itulah kalian bisa langsung ngobrol langsung dengan saya.”, Tutur Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb.

Kepala Rutan juga menjanjikan dari setiap saran, aspirasi dan keluhan WBP yang diterima, Beliau akan berusaha semaksimal mungkin untuk menindak lanjuti hal tersebut sesegera mungkin.

Jika ada program-program yang menarik dan baik untuk dilakukan, Kepala Rutan dan jajarannya siap untuk merealisasikan itu.  Tak lupa, ia juga akan terus melihat dan memantau perkembangan di dalam Blok hunian WBP kedepan.

Diakhir kegiatan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Alipul Human yang hadir dalam kegiatan briefing juga memberikan pesan kepada seluruh kepala kamar untuk di sampaikan kepada seluruh WBP di dalam wisma hunian agar selalu mematuhi peraturan yang ada.

“Disini ada aturan. Hak kalian akan kami penuhi jika semua peraturan dan kegiatan yang sudah di programkan bisa kalian ikuti dengan tertib.”, Tutur Alipul Human.

Ka.KPR kembali mengingatkan WBP agar jangan pernah ada yang mencoba untuk melakukan penyelundupan narkoba ke dalam Rutan Tanjung Redeb. “Sudah banyak yang merugi karna Narkoba. Jika kalian ingin selamat jauhi barang itu. Disini kalian dibina agar bisa lebih baik. Tapi jika ada yang ingin mencoba bermain kembali maka saya tidak akan sungkan untuk memproses sesuai hukum yang berlaku.”, Tutur Ka.KPR Alipul Human. (Red.Humas Kanwil Kaltim /Rutan Tanjung Redeb)

WhatsApp Image 2021 03 25 at 18.06.07


Cetak   E-mail