KEMENKUMHAM KALTIM HADIRI PENUTUPAN MTQ KE-42 TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DI KOTA BONTANG

1

BONTANG (8/6) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur diwakili Kasubbag Tata Usaha Abdul Wahid selaku Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bontang menghadiri Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Gedung MTQ Lapangan Bessai Berinta Kota Bontang.

Hadir dalam acara yakni pimpinan tinggi provinsi dan daerah antara lain; Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Walikota Bontang Basri Rase dan Wakil Walikota Bontang Najirah, Mantan Walikota Bontang Sofyan Hasdam dan Neni Moerniaeni, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, serta perwakilan Bupati Walikota se-Kaltim, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama, Komandan Resor Militer, Jajaran Forkopimda Kota Bontang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lain-lain dengan jumlah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

Walikota Bontang, Basri Rase dalam laporannya mengungkapkan proses dari persiapan sampai akhir perhelatan yang berjalan tertib dan lancar, dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan tersebut. Adapun pengumuman juara yang dibacakan Wakil Koordinator Dewan Hakim, Siddiq menyampaikan bahwa Kabupaten Kutai kartanegara merebut juara umum I dengan nilai 83, tuan rumah Kota Bontang meraih juara umum II dengan nilai 74, dan Kota Samarinda meraih juara umum III dengan nilai 70.

Isran Noor mengucapkan selamat kepada Kota Samarinda yang akan menjadi tuan rumah MTQ ke-43, juga mengapresiasi kesuksesan Kota Bontang dalam menghelat acara tahunan tersebut. Tidak mudah di masa pandemi, namun dengan keterbatasan yang ada, Kota Bontang berhasil, kemudian menutup MTQ secara resmi,“Dengan mengucapkan Alhamdulillah, pagelaran MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kaltim resmi saya tutup,” ujarnya.

2

2

2

2

 

Cetak