PERCEPATAN VAKSINASI WBP RUTAN DAN LAPAS AUDIENSI KE WALIKOTA BALIKPAPAN

1. cover

Balikpapan, sebagai upaya  percepatan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dalam mengurangi dampak penyebaran  Covid-19 di Kota Balikpapan khususnya WBP Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIB Balikpapan , pada Kamis 22 juli 2021 Kepala Rutan Balikpapan dan perwakilan Lapas Balikpapan  melakukan kunjungan kerja kepada Walikota Balikpapan. Kunjungan diterima langsung oleh Walikota beserta jajaran bertempat di ruang kerjanya dalam suasana kekeluargaan dan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Tujuan kunjungan kerja ini dalam rangka mempererat  silaturahmi dan sinergi antar lembaga Rutan Balikpapan dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

Pada kesempatan ini Karutan Balikpapan Jul Herry Siburian yang didampingi Pejabat Struktural serta Perwakilan Lapas Balikpapan Timbul Ali Panjaitan menyampaikan paparan tentang langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam  pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan dan berharap Warga Binaan Rutan Balikpapan yang saat ini berjumlah  802 orang segera mendapat Vaksinasi Covid-19.  Jul Herry juga menyampaikan beberapa kendala bahwa sebagian WBP Rutan belum mempunyai Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Jaminan Kesehatan JKN-KIS dari BPJS. Pada kesempatan ini disampaikan juga program-program pembinaan Kemandirian dan Kepribadian bagi WBP serta memperkenalkan  hasil pembinaan tersebut berupa Napi Craft  dalam bentuk lukisan dan produk kue kering .

Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan memberi prioritas  bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk segera mendapatkan Vaksin Covid-19 begitu persediaan sudah ada, serta mendukung semua program pembinaan yang sudah  berjalan dengan baik di Rutan maupun Lapas Balikpapan. (Red. Humas Rutan Balikpapan)

2. vaksin

2. vaksin


Cetak   E-mail