LUAR BIASA, WARGA BINAAN RUTAN TANAH GROGOT TURUT BERKONTRIBUSI DALAM PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK

1. Cover

Tanah Grogot ( 22/07/2021) – pada hari ini Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah SH, M.Si di dampingi seluruh Pejabat Struktural Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Kasubsi Pengelolaan dan JFU Pembinaan Kemandirian melaksanakan panen hasil pembinaan kemandirian di sektor pertanian.

Mulai dari kacang panjang, kangkung, singkong dan lainnya dilakukan panen pada hari ini, Kepala Rutan pun tak segan ikut serta dalam proses pemanenan, di bulan Juli 2021 hasil panen pertanian Rutan Kelas IIB Tanah Grogot mengalami peningkatan.

Hingga saat ini, Rutan Kelas IIB Tanah Grogot telah ikut serta berkontribusi kepada negara dengan menyetorkan pendapatan negara bukan pajak sebanyak Rp16 juta pada tahun 2020 dan di pertengahan tahun 2021 ini sebanyak Rp. 9 juta dari hasil karya para warga binaan pemasyarakatan.

“ Ini semua merupakan hasil karya warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, mereka semua di berikan pemahaman tentang pertanian bercocok tanam agar mereka mempunyai wawasan dibidang pertanian, dan sekarang setelah bisa di panen merekapun mendapatkan premi dari hasil penjualan pertanian ini, dan sebagian hasilnya juga akan disetorkan kepada negara sebagai pendapatan negara bukan pajak ( PNBP )” tambah Karutan saat di wawancarai.

Selain dibidang pertanian dan perikananan, Warga Binaan Pemasyarakatan juga dibekali pembinaan di bidang Jasa Boga, Meubler, dan Kerajinan Tangan. Pembinaan tersebut juga ikut berkontribusi dalam PNBP.

Dengan semakin meningkatnya Pembinaan bagi Narapidana di Rutan Tanah Grogot, diharapkan pula semakin meningkatnya kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) oleh Rutan Tanah Grogot. (Red. Humas Rutan Tn Grogot)

2. BErita

2. BErita

2. BErita


Cetak   E-mail