Sinergi Dengan Pemerintah Kota dan TNI/Polri 200 Warga Binaan Rutan Balikpapan Dapatkan Vaksinasi

1 Cover Vaksin Rutan Balikpapan

Dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah dan Instruksi Presiden Joko Widodo dalam memutus rantai penyebaran Covid-19  serta menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan  Nomor : PAS.7.UM.01.01-155 tanggal 24 April 2021 Perihal Pelaksanaan Vaksin  Covid-19 bagi WBP , Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIB Balikpapan dengan Satuan Kerja di wilayah Kota Balikpapan membangun sinergi bersama dalam  pelaksanaan kegiatan "Vaksinasi Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”. Kerjasama dilakukan dengan Pemerintah Kota Balikpapan, DPRD  Kota Balikpapan, Polresta Balikpapan, Komando Distrik Militer 0905 Balikpapan, Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal ), Komandan Lanud Dhomber, pada Kamis 15 September 2021 di Aula Utama Rutan Balikpapan .

Sebanyak 200 Warga Binaan Rutan Balikpapan mendapatkan Vaksinasi dosis tahap 1, Warga Binaan yang mendapatkan Vaksin telah mempunyai  NIK. Kegiatan ini diawali dengan melakukan skrining  kesehatan mengenai tensi darah dan riwayat kesehatan serta administrasi kependudukan seperti NIK oleh Petugas Kesehatan. Screening ini bertujuan menetukan layak atau tidaknya WBP mendapatkan Vaksinasi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Rutan Balikpapan Jul Herry Siburian mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi tersebut. Kami akan terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, Dinkes Kota Balikpapan, dan stakeholder lainnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Rutan Balikpapan." (Red. Humas Kanwil Kaltimtara / Rutan Balikpapan)

2.Vaksin Rutan Balikpapan

5.Vaksin Rutan Balikpapan

5.Vaksin Rutan Balikpapan

5.Vaksin Rutan Balikpapan

 

Cetak