UPT Pemasyarakatan Balikpapan Semangat Gelorakan Zero Halinar

1

Balikpapan, Upaya mewujudkan  Zero Halinar  terus digelorakan oleh segenap Jajaran UPT Pemasyarakatan di Kota Balikpapan  Khususnya Petugas Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas IIB Balikpapan dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan dengan mengadakan kegiatan Pengeledahan kamar hunian WBP yang dilakukan pada hari Selasa 21 September 2021 dimulai pada  Pukul 20.00 Wita berjalan lancar dan tertib.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Jumadi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur didampingi oleh Pujiono Slamet Selaku Kepala Lapas Balikpapan dan Jul Herry Siburian  selaku Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan .

Kepala Divisi PAS Kaltim  Jumadi dalam amanatnya menginstruksikan kepada petugas untuk melaksanakan dengan penuh integritas, sepenuh hati  dan tanggung jawab serta menyampaikan bahwa Zero Halinar adalah tujuan yang harus dicapai oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dengan melakukan berbagai upaya secara preventif dan berkesinambungan dengan tujuan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban, diakhir penyampaian tidak lupa kembali mengingatkan seluruh Petugas untuk jangan pernah bermain dengan Narkoba.

Penggeledahan kali ini akan menyasar  kamar hunian yang berada di Rutan Balikpapan maupun Lapas Balikpapan . Petugas yang sudah dibagi sesuai tujuan langsung mengambil tempat dan melakukan penggeledahan sesuai SOP yang telah ditentukan. Penggeledahan yang dilakukan meliputi semua bagian badan, barang dan tempat hunian tanpa terkecuali seperti kamar mandi, kolong-kolong kamar, tumpukan baju serta ventilasi. Dari kegiatan hasil tersebut tidak ditemukan barang-barang yang terlarang  berada  didalam Rutan dan Lapas.

2

2

2

2

2

2

2

2

Cetak