PRIORITASKAN KESEHATAN WBP, KALI INI RUTAN TANAH GROGOT JALIN KERJASAMA DENGAN DINKES PPU USULKAN BPJS UNTUK WBP

1. Cover

Tanah Grogot ( 29/09/2021 ) - pada hakekatnya, seluruh layanan kesehatan adalah mutlak diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali, baik yang berada didalam Rutan/lapas, maupun yang berada diluar, mungkin itu adalah sedikit garis besar yang dapat mewakili dari terlaksana nya kegiatan kerjasama yang diselenggarakan oleh Rutan Tanah Grogot bersama Dinas Kesehatan kabupaten Penajam Paser Utara pada hari ini, kegiatan kerjasama yang dilaksanakan di Aula Rutan Tanah Grogot dihadiri langsung oleh Kepala Dinas kesehatan PPU, Jansje Grace Makisurat beserta rombongan.

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah yang membuka langsung acara kerjasama ini menyampaikan terimakasih dalam sambutannya karena Tim dari dinas kesehatan PPU bersedia menyisihkan waktu untuk melaksanakan kerjasama ini tidak lain ialah untuk memberikan perlindungan kesehatan berupa pembuatan BPJS  kepada warga binaan pemasyarakatan yang berasal dari PPU.

dan juga,  Karutan Doni Handriansyah juga menegaskan, upaya rutan Tanah Grogot dalam memberikan layanan kesehatan WBP selalu terdepan dan berkesinambungan, terbukti dari mulai vaksinasi massal, Rutan Tanah Grogot menjadi satuan pemasyarakatan pertama di Kalimantan timur yang menggelar vaksinasi massal kepada seluruh WBP karena mendapatkan dosis vaksin yang sangat  mencukupi dari Pemda Paser, Kemudian rutan Tanah Grogot juga saat ini kembali tergerak untuk memberikan perlindungan kesehatan berupa pembuatan BPJS kepada seluruh WBP , baik dari Paser maupun Penajam Paser Utara, sekitar 338 orang sudah diusulkan BPJS untuk WBP berdomisili Paser, dan sebanyak 254 WBP juga di usulkan pembuatan BPJS nya untuk yang berdomisili PPU, ini semua tidak lepas dari sinergi daripada stakeholder.

Tak lupa juga kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah menjelaskan situasi dan kondisi layanan kesehatan di Rutan Tanah Grogot baik secara sumber daya, maupun sarana dan prasarana, beliau menjelaskan Rutan Tanah Grogot tidak memiliki tenaga dokter, hanya terdapat tiga tenaga perawat, meski begitu pihaknya tidak akan kendor dan akan memberikan pelayanan maksimal kepada WBP yang ada di rutan, jelasnya.

Kepala dinas kesehatan PPU, Jansje Grace makisurat merespon positif, pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi, atas inisiasi kepala Rutan Tanah Grogot dalam memperdulikan kesehatan warga binaan nya, rasa kepedulian rutan Tanah Grogot terhadap warga binaan khususnya PPU menjadi kejutan,  Beliau juga cukup terkaget kaget  ketika mengetahui jumlah warga penajam Paser Utara yang berada di Rutan Tanah Grogot mencapai lebih dari 200 orang, meski demikian ia akan terus bersinergi dengan Rutan Tanah Grogot untuk mengatasi masalah ini (BPJS) karena walau bagaimanapun mereka juga warga penajam Paser Utara yang perlu perhatian pemerintah dan negara, sebab layanan kesehatan adalah hak semua bangsa, tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat dari Kepala Rutan Tanah Grogot kepada kepala dinas kesehatan kabupaten Penajam Paser Utara. (Red. Humas Rutan Tn. Grogot)

2. berita

2. berita

2. berita

2. berita

Cetak