JELANG PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU, FORKOPIMDA PASER PANTAU KEAMANAN DI RUTAN TANAH GROGOT

1. cober berota

Tanah Grogot ( 23/22/2021) - Perayaan Natal dan Tahun baru menjadi agenda penting pemerintah,  Kabupaten Paser contohnya yang menjadi perhatian para  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Paser, dengan melaksanakan pemantauan keamanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot, Kamis, (23/12).

Kegiatan ini sudah terjadwalkan sejak beberapa hari lalu oleh Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah sebagai inisiasi pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2021.

Pemerintah Daerah Kab.Paser yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Kapolres Paser, Dandim 0904 TNG Paser, dan Kajari Paser yang di wakili Kasi Datun  dengan penuh antusias menghadiri kegiatan ini, melakukan koordinasi mendalam dengan Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah terkait menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam sambutannya, Karutan Doni  di awali dengan berterima kasih atas sinergitas ,koordinasi dan dukungan penuh  untuk Rutan Tanah Grogot, baik itu dari pemerintah Daerah Kab. Paser maupun Aparat Penegak Hukum (APH) Paser.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak bapak semua, ditengah kesibukannya menyempatkan hadir di Rutan Tanah Grogot, adapun tujuan mendasar kegiatan ini ialah bagian dari deteksi dini terhadap gangguan keamanan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru, ungkap  pria kelahiran Jakarta ini.

Karutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah juga menambahkan paparnya pada kegiatan ini adalah upaya deteksi dini secara intens terkait situasi dan kondisi Rutan dalam beberapa waktu terakhir, ia menjelaskan situasi  Rutan dalam keadaan aman dan kondusif.

"Adapun tujuan pada kegiatan ini adalah upaya deteksi dini yang dilakukan Rutan Tanah Grogot bersama Forkopimda Paser, Alhamdulillah sampai sejauh ini situasi dan kondisi didalam Rutan Tanah Grogot dalam keadaan yang aman dan kondusif, walaupun kapasitas hunian 160 orang, dengan isi hunian yang sekarang mencapai 714 orang, over kapasitas lebih dari 400%, namun seluruh pembinaan kemandirian untuk Warga binaan berjalan sangat baik, hal ini tidak lepas dari dukungan dan sinergitas yang baik daripada bapak-bapak (Forkopimda) sekalian", ucap Karutan.

Kegiatan dilakukan dengan melakukan pemantauan ke tiap-tiap blok wisma hunian Warga binaan, mulai dari blok Anyelir, Blok Bougenville, Blok Cendala, Blok Melati, hingga Blok Euphorbia menjadi target pemantauan, tak disangka , rombongan Forkopimda Paser memberikan apresiasi kepada Karutan Tanah Grogot  atas kebersihan dan keasrian lingkungan Rutan, mereka menilai dibawah pimpinan Kepala Rutan saat ini, Rutan mengalami perubahan perubahan yang signifikan. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Rutan Tanah Grogot)

2. is iberita bagus 12. is iberita bagus 12. is iberita bagus 1


Cetak   E-mail