RINGANKAN BEBAN MASYARAKAT DIMASA PANDEMI, KEPALA RUTAN TANAH GROGOT BAGIKAN PREMI HASIL PEMBINAAN KEPADA KELUARGA WBP

Rutan Grogot Premi Cover

Tanah Grogot (27/01/2022) - Mengacu pada Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 pasal 29 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP, hal itu yang mendasari terlaksananya kegiatan pembagian premi (gaji) hasil pembinaan warga binaan pemasyarakatan yang diserahkan langsung kepada keluarga WBP, dengan mengusung tema “ Penyerahan Premi/honor bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diwakili oleh keluarga WBP dalam rangka Membantu meringankan beban dimasa pandemi covid-19” tersirat sejuta harapan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Premi ini merupakan gaji (salary) yang diperoleh warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti pembinaan kemandirian, mereka dibekali keterampilan keterampilan tertentu seperti keterampilan furniture, jasaboga, pertanian perikanan dll yang nantinya hasil dari penjualan itu akan diberikan premi kepada warga binaan yang bersangkutan. Pada kegiatan ini Nominal Premi yang dibagikan besaraannya bervariasi mulai dari 153.000 rupiah hingga 9.000.000 rupiah tergantung periode masa kerja wbp tersebut.

Dengan dihadiri Senior Manager CSR PT Kideco Jaya Agung yang diwakili oleh asisten manager Isro Ayyubi secara simbolis bersama sama jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) menyerahkan premi tersebut. Dalam sambutannya Kepala rutan (Karutan) Tanah Grogot Doni Handriansyah menjelaskan seluruh jajaran berkomitmen untuk melakukan pembinaan secara serius kepada warga binaan untuk menciptakan warga binaan yang handal dan terampil nantinya,

“ dari hasil pembinaan kemandirian di rutan Tanah Grogot, terbukti sepanjang tahun 2021 rutan Tanah grogot mampu menyetor PNBP lebih dari 18.000.000 yang di berikan kepada negara, dan jumlah premi yang dapat kita berikan kepada warga binaan sepanjang 2021 sebesar lebih dari 60.000.000 rupiah, ini akan terus kita tingkatkan mengingat banyak sektor pembinaan yang akan dikembangkan kedepannya” terang karutan.

Meski demikian, Karutan Doni juga menerangkan pembinaan kemandirian di rutan Tanah Grogot menuai keterbatasan, kehadiran PT. PT Kideco Jaya Agung saat ini mampu mendongkrak pembinaan rutan tanah Grogot hingga berkembang seperti saat ini,

“kita akui kita ada keterbatasan keterbatasan dalam melakukan pembinaan kemandirian, namun kita selalu bersinergi dengan para stakeholder, dan alhamdulillah kehadiran PT.Kideco Jaya Agung saat ini menjadi jawaban atas terlaksananya kegiatan ini, terima kasih atas koordinasi dan sinergitas yang baik selama ini, Tambah Karutan.

supply respon positif muncul dari asisten manager CSR PT Kideco Jaya Agung Isro Ayyubi, ia menyambut baik kegiatan ini, ia menjelaskan ini adalah komitmen daripada perusahaan itu sendiri untuk berkontribusi melayani untuk negeri,

“ya sangat baik program kegiatan seperti ini, pembinaan kemandirian ini mampu memberikan soft skill yang dapat digunakan saat bebas nanti, kami dari PT. Kideco sangat berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang positif khususnya kepada Rutan Tanah Grogot yang sudah menjadi mitra kami, dan alhamdulillah hasilnya dapat menjadi manfaat bagi masyarakat, nilai premi yang dibagikan cukup besar ya mudah mudahan bermanfaat” ujar Isro.

Nurisah, salah satudari sekian masyarakat yang mendapatkan Premi (gaji) pada kegiatan ini mengaku senang, menurutnya ini bisa dipakai untuk membeli perlengkapan sembako dan lain hal,
“alhamdullillah ya pak saya berterima kasih sekali bisa diberikan premi seperti ini, bisa saya jadikan modal untuk usaha, semoga rutan Tanah Grogot terus maju” Harap Nurisah. (Red. Humas Kanwil/RTG)

Rutan Grogot Premi 3

Rutan Grogot Premi

Rutan Grogot Premi 2

Rutan Grogot Premi 4


Cetak   E-mail