WBP RUTAN TANAH GROGOT PERINGATI ISRA’ MI’RAJ DAN JADIKAN MOMENTUM INI SEBAGAI REFLEKSI DIRI

frame editable

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Jum’at (04/03/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Iman, yang berlokasi di dalam lingkungan Rutan, yang turut diikuti seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan Tanah Grogot. Acara dibuka dengan hadrah dan qasidah oleh WBP Rutan Tanah Grogot dan dilanjutkan dengan doa bersama dan tausiyah yang disampaikan Bapak Tri Ari Wibowo dengan mengusung tema “Melalui Isra’ Mi’raj Kita Jadikan Sholat Sebagai Benteng Keimanan yang Kokoh di Masa Pandemi’’

Dalam sambutannya Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah mengapresiasi pembinaan hadrah dan qasidah yang selama ini telah berjalan dengan baik dan berpesan untuk tetap memperhatikan protokol Kesehatan dan tetap menjaga Kesehatan di tengah kondisi pandemi yang belum juga usai.

"Melalui peristiwa Isra Mi'raj yang diperingati setiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang dan banyak hikmah yang dapat kita petik dari peringatan Isra’ Mi’raj’’ tambah Doni.

“Isra Miraj adalah peringatan dua peristiwa berbeda yang sangat penting dalam ajaran Islam. Dalam kejadian Isra diceritakan Nabi Muhammad pergi dari Mekkah ke Masjidil Aqsa hanya dalam waktu satu malam. Mekkah dan Masjidil Aqsa yang dipisahkan dengan jarak lebih dari 1200 km bisa ditempuh hanya dalam satu waktu di malam yang sama, Nabi Muhammad juga dinaikkan Allah langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha untuk mendapatkan perintah shalat yang semula lima puluh waktu menjadi lima waktu dalam sehari semalam. Peristiwa ini dituliskan dalam kejadian Miraj,” ungkap Tri Ari Wibowo dalam tausiyah yang dibawakannya

“Marilah kita memperbanyak dzikir, jangan pernah meninggalkan shalat wajib 5 waktu karena sholat merupakan tiang agama serta mendoakan kedua orang tua dan anak istri yang berada di rumah. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan kita temui,” tutup Tri Ari Wibowo.

Dengan dilaksanakannya peringatan Isra’ dan Mi’raj ini semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik serta mendapatkan syafaat dari Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

 

WhatsApp Image 2022 03 04 at 3.18.48 PMWhatsApp Image 2022 03 04 at 3.18.48 PM


Cetak   E-mail