CIPTAKAN LINGKUNGAN ASRI, TIM SABER LAPAS NUNUKAN RUTIN JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

1. Cover Bersih Bersih

Nunukan- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan melaksanakan kegiatan harian kebersihan lingkungan Lapas dengan melibatkan Warga Binaan dan di awasi langsung oleh Petugas Jaga, Jum’at (18/03/2022).

Guna ciptakan lingkungan Lapas Nunukan Bersih dan Indah, Tim SABER (Sapu Bersih) sampah lingkungan Lapas Nunukan yang telah resmi di lounching pada bulan januari lalu kini kembali beraksi untuk membersihkan lingkungan Lapas Nunukan. Tim ini di bentuk sebagai sebuah inovasi pelayanan kebersihan lapas Nunukan berjumlah 20 orang, yang terbagi menjadi 4 tim yang bertugas menjaga kebersihan di tiap blok dan lingkungan dalam Lapas.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, Menyampaikan, Berharap tidak hanya tim ini yang aktif dalam menjaga kebersihan, tapi saya berharap semua WBP bisa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan lapas sehingga selalu tercipta lingkungan yang asri, bersih indah, dan sehat”.

“Tim SABER yang beranggotakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Nunukan ini, diharapkan mampu menjaga kebersihan dan keindahan Lapas sekaligus menyadarkan rekan- rekan Warga Binaan yang lain akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, hal ini juga sesuai dengan salah satu janji kinerja kami yakni menjaga kebersihan dan kesehatan”. Jelasnya.

“Senada dengan salah satu petugas jaga Lapas Nunukan, Ismail, juga menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas kami sebagai petugas Lapas untuk membina dan membimbing WBP agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, tentang pola hidup bersih dan sehat. Kami terus mengingatkan WBP khususnya Tim SABER untuk proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Blok/Kamar hunian, "dengan menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan bersih niscaya kita semua terhindar dari penyakit”, ujar Ismail.

“Kami sangat apresiasi kepada petugas dan warga binaan yang terus berusaha menjaga kebersihan di lingkungan lapas. Terimakasih kepada Petugas dan WBP yang telah berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan Lapas, kami akan terus berusaha memberikan dukungan dalam hal sarana prasarana agar kebersihan, keindahan dan kesehatan di Lapas Nunukan tetap terjaga dengan baik”, pungkas Kalapas. (Red. Humas Kanwil Kaltimtara / Lapas Nunukan)

6. Bersih Bersih

6. Bersih Bersih

6. Bersih Bersih

6. Bersih Bersih

6. Bersih Bersih

 

Cetak