RAIH PERINGKAT TERBAIK I DI SALAH SATU KATEGORI PADA MALAM PENGANUGERAHAN KETERBUKAAN PUBLIK

 1. Cover

Samarinda, Rutaro Info - Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Tanah Grogot turut mengahdiri acara Malam penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 (KIP AWARD), yang dilaksanakan di hotel Senyiur, Samarinda pada hari Rabu, (14/12).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini Dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, beberapa Walikota, Ketua Komisi KIP Pusat, serta Stakeholder yang juga memeriahkan acara Akbar ini Diantaranya Lembaga, Kantor, Badan, dan perangkat pemerintahan baik vertikal maupun horisontal.

Ditempat yang sama, Terdapat beberapa kategori yang dibacakan Dengan kontestan OPD yang sangat kompetitif baik dari lembaga vertikal maupun horizontal, mengingat penghargaan ini merupakan torehan prestisius dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

Benar saja, Rutan Grogot terpilih menjadi juara 1 pada kategori Instansi Vertikal Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur sebagai Badan Publik Menuju Informatif. Tanpa disangka, Lapas Bontang meraih peringkat ke-2 dengan kategori yang sama.

Acara dimeriahkan oleh tarian adat kalimantan sebagai pembuka, kemudian juga ada seni pertunjukan olahraga Barongsai.

dalam penyampaiannya kepala Rutan Bayu Muhammad Kepada tim humas Rutaro, dikatakan bahwa capaian ini buah hasil dari proses panjang komitmen kuat seluruh jajaran.

"Kami yakini torehan ini sebagai buah hasil dari proses panjang yang kita lalui bersama. Hal ini juga kita pahami bahwa proses tidak akan pernah mengingkari hasilnya. Proseslah yang menjadi orientasi utama kami," ungkap Bayu.

Bayu juga menambahkan dalam mencapai transparansi dan keterbukaan, harus memulai dari diri sendiri untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

"Terhadap hal keterbukaan, kita memulainya dari kejujuran pada diri sendir, dan sudah tentu keterbukaan publik akan juga mengikutinya, inilah yang memacu kami untuk selalu berlomba berbuat hal positif dan membangun," tambah Bayu.

Pencapaian torehan KIP REWARD 2022, hal ini juga memacu Bayu Muhammad selaku Karutan Tanah Grogot untuk meningkatkan kembali kinerja, dedikasi dalam memajukan pemasyarakatan, tak lupa Bayu mengajak kepada seluruh jajaran untuk "action", karena hakekatnya semua hal positif dimulai dari diri sendiri, dan jika tidak dimulai saat ini mau kapalagi, tutup Bayu. (Red. Humas Rutan Tanah Grogot)

5. berita

5. berita

5. berita

5. berita


Cetak   E-mail