TINJAU GRIYA ABHIPRAYA "PAGUNTAKA" BAPAS TARAKAN, KADIVPAS IKUT PANEN RAYA

1asasas

Tarakan - Setelah ditunjuk sebagai pilot project Griya Abhipraya oleh Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan memiliki unit usaha guna mendukung optimalnya fungsi Griya Abhipraya berupa ayam pedaging, lele, dan juga hidroponik. Ketiga unit usaha tersebut selesai dipanen hari ini, Kamis (13/04/2023).

Panen raya dipimpin langsung oleh Jumadi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kalimantan Timur.  "Alhamdulillah hari ini kita sudah panen ayam potong, lele, dan hidroponik. Ini adalah awal, harapannya kegiatan positif ini mendorong banyak pihak untuk ikut terlibat dalam program Griya Abhipraya Paguntaka Bapas Tarakan", ucap Jumadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik. "Alhamdulillah panen raya berjalan dengan lancar. Semua ini berkat peran aktif Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) yang membantu unit usaha Bapas Tarakan mulai dari awal hingga hari ini. Bersyukur juga dari unit usaha Bapas Tarakan ini mampu memberdayakan tiga Klien Pemasyarakatan", tutur Andik.

Turut hadir pula dalam pelaksanaan panen raya Kepala Subbidang Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerja Sama Kanwil Kaltim, Kepala Lapas Tarakan, Kepala Lapas Nunukan, pejabat struktural beserta pegawai Bapas Tarakan, serta Pokmas Lipas di lingkungan Kota Tarakan.

Panen raya hari ini merupakan panen serentak dari tiga unit usaha dengan rincian hasil panen ayam sebesar 600 kg, lele sebesar 52 kg, dan pokcoy sebesar 10 kg. Kesuksesan panen tersebut tidak lepas dari keuletan Klien Pemasyarakatan yang sudah merawat dan menjaga unit usaha Bapas Tarakan. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Bapas Tarakan)

2asasas2asasas


Cetak   E-mail