DUKUNG PENGELOLAAN GRIYA ABHIPRAYA, PEMKOT TARAKAN TANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN DENGAN BAPAS TARAKAN

cover

TARAKAN - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan baru saja melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Bapas Kelas II Tarakan dan Pemerintah Kota Tarakan tentang Pengelolaan Layanan Griya Abhipraya, pada Senin (03/07/2023).

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan oleh Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Andik Dwi Saputro, dan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes. Hadir pula dalam kegiatan penandatanganan, Wakil Walikota Tarakan, Effendy Djuprianto, Sekretaris Daerah Kota Tarakan, H.A. Hamid S.E, Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas, Dwi Prasetio, serta Pembimbing Kemasyarakatan Bapas.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Pemerintah Kota Tarakan dengan acara bertajuk Jumpa Pagi ini dilaksanakan untuk penandatanganan oleh KaBapas Tarakan dan Walikota Tarakan yang didampingi oleh pihak pemerintah daerah Kota Tarakan.

Dalam sambutannya, Walikota Tarakan menyampaikan untuk menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Bapas melalui pelaksanaan koordinasi ke masing-masing dinas terkait layanan Griya Abhipraya. Walikota Tarakan menyampaikan, “Program Griya Abhipraya sangat bermanfaat bagi Klien. Setelah penandatangan ini, selanjutnya Sekretaris Daerah Kota Tarakan akan memfasilitasi Bapas dengan pihak dinas terkait untuk merencanakan program kegiatan."

Sampai saat ini, Bapas Tarakan telah melakukan koordinasi awal pembentukan Griya Abhipraya dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tarakan, Dinas Perikanan Kota Tarakan, Kementerian Agama Kota Tarakan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tarakan, Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tarakan, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tarakan, dan empat belas Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (POKMAS LIPAS) di Kota Tarakan.

Selain itu, penandatanganan ini juga dilatarbelakangi dengan dukungan pemerintah daerah Kota Tarakan terkait pengendalian overcrowded di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Sebelumnya, Bapas Kelas II Tarakan juga telah melaksanakan penandatanganan bersama POKMAS LIPAS yang dilakukan pada Senin (26/06/2023) di Hotel Swiss Belhotel Kota Tarakan bersama kelompok usaha yang telah memberikan pelatihan dan pembimbingan terkait program dan layanan pembimbingan kemandirian dan kepribadian Bapas untuk Klien Pemasyarakatan.

KaBapas Tarakan, Andik Dwi Saputro menyampaikan, “Saya sampaikan terima kasih atas dukungan Walikota dan pemerintah daerah Kota Tarakan yang telah memberi kepercayaan penuh dalam pengelolaan layanan Griya Abhipraya, yang selanjutnya akan diberi nama ‘PAGUNTAKA’ ini,” tutupnya.

Kontributor:BapaSTAR/fld

WhatsApp Image 2023 07 03 at 10.43.17 4WhatsApp Image 2023 07 03 at 10.43.17 4WhatsApp Image 2023 07 03 at 10.43.17 4WhatsApp Image 2023 07 03 at 10.43.17 4


Cetak   E-mail