BAPAS TARAKAN GANDENG PPNI UNTUK BIMBINGAN KEPRIBADIAN “MENINGKATKAN KESADARAN KESEHATAN MENTAL DAN FISIK KLIEN BAPAS TARAKAN”

WhatsApp Image 2023 07 18 at 19.13.57

Tarakan - Dalam rangka melaksanakan tugas pembimbingan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Tarakan selenggarakan bimbingan bertema “Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Mental dan Fisik Klien Bapas Tarakan”, pada Senin (17/07/2023) dan Selasa (18/07/2023), yang bertempat di aula Bapas. Setelah dilaksanakan pembukaan oleh Plh Kepala Bapas Kelas II Tarakan, Arusmen Simbolon, dan penyampaian materi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Senin lalu, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Dewy Haryanti Parman, Ketua PPNI Kalimantan Utara, menyampaikan materi mengenai kesadaran kesehatan fisik seperti pengertian sehat, konsep sakit, dan pemeriksaan kesehatan, serta tips pengendalian faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan perilaku CRRDIK dan PATUH. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan screening PTM oleh tim dari PPNI untuk Klien Bapas Tarakan. Dari hasil kegiatan hari ini, Ketua PPNI menyampaikan harapan agar Klien lebih memahami tentang kesehatan fisik. “Harapannya nanti Klien lebih tahu kondisi kesehatan jadi bisa mengubah dan lebih memahami tentang kesehatan fisik” ujarnya.

Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa, Dwi Prasetio m, menyampaikan ucapan terima kasih kepada HIMPSI dan PPNI yang telah memberikan edukasi, motivasi, dan semangat serta berharap ke depannya akan terus ada sinergitas antara Bapas, HIMPSI, dann PPNI. “Semoga nanti baik HIMPSI maupun PPNI dapat terus mendukung kegiatan Bapas. Untuk teman atau Klien, saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusiasnya, apa yang telah diterima dari HIMPSI dan PPNI diresapi di rumah, dan jangan lupa wajib lapor secara rutin”, terangnya sekaligus meenutup acara. Kegiatan kali ini diikuti oleh 20 Klien Bapas Tarakan yangaktif mengikuti kegiatan Bapas. “Tidak ada kata terlambat untuk bertaubat tidak ada kata terlambat untuk menjadi hebat”, terang N yang merupakan Klien Bapas memberikan feedback dari kegiatan yang telah diikuti. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Bapas Tarakan)  

WhatsApp Image 2023 07 18 at 19.13.58WhatsApp Image 2023 07 18 at 19.13.58WhatsApp Image 2023 07 18 at 19.13.58


Cetak   E-mail