Hari Lahir Pancasila, Kanwil Kaltim, Bersatu, Berbagi, Berprestasi

3
Hari Lahir Pancasila - Jajaran Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Timur melaksanakan Upacara Bendera

Samarinda (1/6) - Berlaku sebagai Pembina Upacara, Kepala Divisi. Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Haris Sukamto, membacakan sambutan Presiden Indonesia dalam Upacara Peringatan Lahir Pancasila."Selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya Selama 73 tahun pula Pancasila sudah menjadi rumah bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dan Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia" merupakan titik berat isi dalam sambutan Presiden tersebut.

Upacara digelar di Halaman Kantor Wilayah,  dihadiri dan dilaksanakan oleh sebagian besar pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, pegawai Balai Pemasyarakatan Samarinda, pegawai Kantor Imigrasi Samarinda dan pegawai Rupbasan Samarinda.

Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini merupakan momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila sebagai pengamalan warisan mulia para founding fathers untuk kemajuan bangsa sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.(humas)

1
Pengibaran Bendera - Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Lahir Pancasila

2
Pidato - Kepala Divisi Administrasi membacakan Pidato Presiden


Cetak   E-mail