Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

latsar1

Samarinda, Rabu 21 September 2018. Membacakan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Ka.Bag. Umum, Amri Harahap membuka kegiatan Latihan Dasar (LATSAR) angkatan XV, XVI dan XVII untuk Gol. II dan Gol III yang diselenggarakan di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Timur. Dalam sambutannya, Amri Harahap menekankan pentingnya  pelaksanaan tugas dengan nilai-nilai PASTI sehingga dapat mengatasi dan menyelesaikan tantangan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan serta Visi Misi Kementerian Hukum dan HAM. “ Ada 3 (tiga) kriteria Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah yang bisa menjadi parameter untuk mendukung peningkatan Penyelenggaraan Pelayanan Masyarakat dan Kepastian Hukum, antara lain :

 

  1. Nilai yang diemban oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Wilayah Kementerian Hukum dan HAM berpegang pada Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI)
  2. Bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dan senantiasa berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku
  3. Memiliki loyalitas, dedikasi dan integritas yang tinggi, pengabdian yang tulus dalam melaksanakan tugas” tambah Amri Harahap.

 

Kegiatan LATSAR berlangsung selama 113 hari kerja atau 1.141 jam pelajaran. Untuk kegiatan LATSAR kali ini terbagi 2 (dua) Golongan, Untuk Gol II terbagi menjadi 2 (dua) Angkatan, sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) orang dan untuk Gol III sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang. Kegiatan pembukaan dihadiri juga oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Samarinda, Perwakilan dari BPSDM Kalimantan Timur, Widaswara dan Tamu Undangan Lainnya.

latsar 2

latsar3