RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PEMILU OLEH KOMNAS HAM RI DENGAN KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM

Rapat Koord Pemilu 3

Samarinda. Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Indonesia tahun 2019, Komite Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) RI melakukan kunjungan kerja, serta rapat koordinasi dengan Kemenkumham Kaltim yang bertempat di ruang rapat Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (16/04).

Rapat koordinasi dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Yudi Kurniadi), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih), dan para pejabat struktural Pemasyarakatan Kanwil serta para Kepala UPT Pemasyarakatan di Samarinda dan Tenggarong. Sedangkan dari KOMNAS HAM dihadiri oleh Komisioner Komnas HAM RI (Hairansyah), Kasubbag Laporan Pemantauan dan Penyelidikan (Nurjaman), Plt. Kasubbag Rencana Penyuluhan (Ono Haryono), serta Staff Bagian Dukungan Pemantauan dan Penyelidikan (Dewi Armyasih).

KomnasHam4

Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Yudi Kurniadi membuka Rapat Koordinasi tersebut dengan memberikan sambutan sekaligus laporan mengenai persiapan Kanwil dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Selanjutnya Yudi Kurniadi mengarahkan tiap kepala UPT Lapas dan Rutan wilayah Samarinda maupun Tenggarong untuk memberikan laporan terhadap Komnas HAM mengenai rekapitulasi jumlah WBP (Warga Binaan Masyarakat) dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap), serta persiapan yang dilakukan di masing-masing UPT.

Sebagai Penutup, Kakanwil Kemenkumham Kaltim mengharapkan agar Pemilu tahun 2019 di Lapas dan Rutan dapat terselenggara dengan baik, dan juga koordinasi dengan pihak Polri maupun TNI dapat berjalan dengan lancar. Akhir kata, Kakanwil menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Komnas HAM yang sudah datang ke Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim serta memberikan cinderamata berupa Plakat ke Komnas HAM. (Red. Humas Kaltim)

Rapat Koord Pemilu 1

Rapat Koord Pemilu 1


Cetak   E-mail