Lomba Kadarkum Kanwil Kemenkumham Kaltim Disemarakkan dengan Pameran Peningkatan Budaya Hukum

front

Samarinda, 27 Agustus 2019.

Dalam rangka menyemarakkan Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur turut diadakan pameran peningkatan budaya hukum bertempat dihalaman depan gedung Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan pameran ini sengaja dilaksanakan untuk memamerkan berbagai produk unggulan warga binaan yang ada di Lapas/Rutan Kota Samarinda maupun Lapas/Rutan yang ada di Tenggarong. Disamping itu juga sebagai cara menyampaikan berbagai informasi keberhasilan dari program dan kegiatan yang sudah dan yang sedang dilaksanakan baik pada Kanwil maupun UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kota Samarinda. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi sangat mengapresiasi kegiatan pameran tersebut dan berharap bahwa kegiatan serupa pada momen peringatan Hari Dharma Karyadhika yang akan datang agar  diselenggarakan, karena menurut beliau dengan adanya pameran semacam ini secara tidak langsung kita akan mendesiminasikan berbagai informasi capaian keberhasilan kepada masyarakat.

Kegiatan pameran tersebut diikuti oleh para pelaku usaha/kalangan swasta seperti Pegadaian, Surya phone, Indomaret, Honda dan Nissan serta hadir juga usaha-usaha rakyat lainnya seperti stand café kopi local, perwakilan BRI serta perwakilan usaha kerajinan dari Lapas Narkotika Kelas IIIA Samarinda, Lapas Kelas IIA Samarinda, Rutan Kelas IIA Samarinda yang menampilkan hasil kerajinan dari para warga binaan yang tentunya memiliki kualitas yang mumpuni serta dapat bersaing dengan kerajinan-kerajinan luar lainnya.

Selain stand-stand kerajinan ada pula stand-stand informasi serta jasa seperti stand dari pelayanan hukum dari Kanwil Kemenkumham Kaltim, Stand Bantuan Hukum dari LKBH Universitas Mulawarman serta dari Kantor Imigrasi Samarinda.

Dengan adanya pameran ini pagelaran lomba Kadarkum menjadi lebih semarak dan menambah hiburan bagi peserta dan tamu yang datang. (Red Humas Kaltim)

kakanwil 2

bazar 1

bazar 1

bazar 1

bazar 1


Cetak   E-mail