Bentuk kerja sama Rutan Tanjung Redeb dengan NU, Kakanwil resmikan Pesantren Al-Firdaus Rutan Tanjung Redeb

template

Tanjung Redeb, 4 September 2019.Dalam rangkaian perjalanan monitoring pada UPT di Tanjung Redeb Kakanwil melakukan peresmian dan launching Pondok Pesantren Al-Firdaus di Rutan Tanjung Redeb. Peresmian ini di hadiri juga oleh Wakil Ketua PWNU KALTIM KH. Buchori dan Ketua PCNU Kab. Berau H. Asrul Sani.

Dalam kesempatan itu, Yudi Kurniadi menjelaskan keberadaan pesantren Al – Firdaus di Rutan Tanjung Redeb sebagai upaya pelayanan yang manusiawi kepada para tahanan. Menurutnya, dengan pendekatan keimanan dan pendidikan ilmu keagamaan, membuat para tahanan menjadi lebih baik. “Saya berharap agar ada peningkatan keimanan serta keilmuan yang didapat warga binaan selama mengikuti setiap kegiatan di pondok pesantren ini, dan juga diiringi dengan peningkatan ibadah yang signifikan, disamping itu juga, program ini dimaksudkan untuk upaya pembiasaan, sehingga jika nantinya warga binaan ketika kembali ke masyarakat telah memiliki bentuk akhlak yang baik dan siap diaplikasikan di masyarakat, saya juga menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak-bapak yang berkontribusi besar pada peresmian dan pembukaan pondok pesantren Al-Firdaus ini  khususnya PBNU KALTIM Dan PCNU Kab. Berau selaku pihak ketiga yang nantinya akan menjadi pengasuh pondok pesantren ini, semogga ilmu yang bapak/ibu berikan kepada teman-teman warga binaan dapat menjadi berkah dan menjadikan amal jariah bapak ibu sekalian” ujar Yudi Kurniadi saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan peresmian dan pembukaan pondok pesantren Al-Firdaus tersebut di tutup dengan tausiah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Buchori dari PWNU KALTIM, ia mengungkapkan kegembiraannya dengan dibukanya Ponpes ditengah-tengah Rutan Tanjung Redeb. "Saya sangat senang sekali dengan adanya Ponpes disini, dan saya harap dengan adanya Ponpes ini, yang dulunya tidak bisa ngaji nantinya bisa ngaji, yang dulunya tidak pernah shalat nantinya rajin shalat, yang dulunya tidak pernah berpuasa Ramadhan nantinya akan berpuasa Ramadhan, terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas terbangunnya kerja sama NU dengan Rutan semoga dengan adanya pesantren ini dapat membentuk kemaslahatan pada umat yang dapat menjadi sumber ilmu dan juga pembentukan karakter akhlakul karimah bagi para santri di Rutan, atas kerja sama ini NU memiliki harapan agar kedepannya terus bisa melakukan kerja sama seperti ini dan berterima kasih sekali lagi dan mengapresiasi kepada para santri karena ini adalah salah satu bentuk taubat dari kesalahan yang pernah dilakukan  Semoga bisa terus menerus istiqomah, bagi NU ini adalah amanat dan tanggung jawab” tuturnya.(Red Humas)

sambutankakanwil2

sambutankakanwil2

sambutankakanwil2

sambutankakanwil2

Z


Cetak   E-mail