MELANJUTKAN RANGKAIAN PENGUATAN TUSI ADMINISTRATIF FASILITATIF DI UPT, KALI INI KAKANWIL SAMBANGI UPT TANJUNG REDEB

template

Tanjung Redeb, 3 September 2019. Dalam rangka memperkuat pelaksanaan tugas pokok fungsi administratif dan fasilitatif serta penguatan motivasi kepada seluruh pegawai pada UPT yang berada di wilayah Kaltim dan Kaltara, kali ini Kakanwil Yudi Kurniadi beserta Tim dari Divisi Administrasi dan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kaltim yang terdiri dari Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Keimigrasian Soenaryono, Kepala Bagian Umum Amri Diapari, Kepala Subbag Keuangan dan BMN Susnaini serta JFU Subbag Humas, RB dan TI  melakukan kunjungan dan monev  di Rutan dan Imigrasi yang berada di Tanjung Redeb.

Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb  telah dilaksanakan pertemuan dengan para pejabat/pegawai Kanim Kelas III TPI Tanjung Redeb dan Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb. Sebagai tuan rumah Kepala Rutan Tanjung Redeb Dwi Hartono terlebih dulu menyampaikan kata pembukaan dan ucapan selamat datang kepada Tim dari Kanwil yang telah berkenan memberikan bimbingan dan arahan serta motivasi kepada seluruh pegawai yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan pertama Kadiv Administrasi Hajrianor menyampaikan arahan terkait dengan upaya dan persiapan yang harus dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan reformasi birokrasi yang saat ini sedang digalakkan disetiap instansi pemerintah. ” Dalam upaya untuk menuju WBK penyusunan dan persiapan dokumen pengungkit harus terus diperhatikan pedoman kelengkapannya dan mulai dari sekarang agar segera dilengkapi serta perlu ditambahkan juga bahwa pimpinan harus terlibat langsung dalam penyusunan rencana kerja ataupun anggaran ” pungkas Hajrianor.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kabag Umum Amri Diapari menjelaskan mengenai disiplin kepegawaian di lingkungan kerja, beliau menjelaskan mengenai bentuk-bentuk kedisiplinan serta hukuman-hukuman kedisiplinan, juga mengingatkan kepada seluruh pegawai agar mengisi jurnal harian karena mulai tahun depan jurnal harian akan menjadi basis pemberian tunjangan kinerja.

Berikutnya adalah penjelasan mengenai IKPA serta evaluasi dari pencapaian IKPA dari Kanim dan Rutan Tanjung redeb yang disampaikan oleh Susnaini, Kepala Subbag Pengelola Keuangan dan BMN. Susnaini menjelaskan mengenai IKPA yang memiliki 12 indikator serta memberikan arahan mengenai bagaimana cara untuk memenuhi ke 12 indikator tersebut, dilanjutkan dengan evaluasi dari nilai IKPA yang dimiliki oleh Kanim dan Rutan Tanjung Redeb.

Mengakhiri rangkaian arahan dalam pertemuan ini Yudi Kurniadi memberikan penjelasan mengenai WBK, menjelaskan pengertian dari tiap-tiap area perubahan serta contoh yang ada sehingga nantinya Kanim dan Rutan Tanjung redeb dapat melakukan pemenuhan dari masing-masing poin area perubahan tersebut, bukan hanya syarat untuk menuju WBK namun lebih dipentingkan lagi nantinya dengan pemenuhan area perubahan ini peningkatan layanan kepada masyarakat dapat dirasakan.(Red Humas Kanwil)

kadivAdmin

foto bersama

foto bersama

pakAmri

foto bersama


Cetak   E-mail