Kanwil Kemenkumham beserta Tim Ditjen Imigrasi Kemenkumham menerima Kunjungan Tim Assistant Regional Security Officer-Investigator Kedutaan Besar Amerika Serikat

0. Cover

Samarinda, 9 Oktober 2019.Kanwil Kemenkumham Kaltim yang diwakili Kadiv Administrasi Hajrianor selaku Plh.Kakanwil didampingi para pejabat struktural pada Divisi Keimigrasian menerima kunjungan tim Assistant Regional Security Officer-Investigator kedutaan besar Amerika Serikat Mr. Carrington Johnson (special agent) dan Ayudithya Kristianty (Criminal Fraud Investigator) beserta Tim Ditjen Imigrasi.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi sekaligus menyampaikan penawaran untuk menyelenggarakan program pelatihan pendeteksian dokumen perjalanan palsu bagi staf/pegawai imigrasi wilayah Kalimantan Timur, mengingat peningkatan arus keluar masuknya orang asing ke Wilayah Indonesia tentunya akan menimbukan dampak, baik dampak positif maupun dampak negatif. salah satu dampak positif adalah dibidang perekonomian. namun dibalik itu juga terdapat dampak negatif yang salah satunya adalah masuknya orang asing menggunakan dokumen perjalanan palsu ke wilayah Indonesia. Pelatihan Pendeteksian Dokumen Perjalanan Palsu ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan kepada petugas imigrasi terkait cara pendeteksian dokumen palsu.Koordinasi mengenai jadwal, kepesertaan serta tempat juga menjadi fokus dalam pertemuan kali ini.

Atas nama pimpinan Hajrianor mengucapkan terima kasih atas tawaran pelatihan ini dan berharap dengan adanya pertemuan ini membawa hubungan kerja sama lebih baik lagi serta diharapkan juga pelatihan ini dapat berlangsung sesuai rencana sehingga kemampuan petugas keimigrasian khususnya wilayah Kalimantan Timur menjadi lebih profesional.

Mr.Carington Johnson turut menyampaikan apresiasinya kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Tim Ditjen Imigrasi atas kerja sama dan sambutan yang diberikan, berharap dengan koordinasi ini maka kegiatan program pelatihan pendeteksian dokumen perjalanan palsu dapat segera dilaksanakan.

Pertemuan ini ditutup dengan pemberian cindera mata dari tim Assistant Regional Security Officer-Investigator kedutaan besar Amerika Serikat mr.Carrington johnson  kepada perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Kaltim yaitu Plh.Kakanwil Bapak Hajrianor.(Red Humas)

1. Dubes

1. Dubes1. Dubes

Cetak