Home

Profil

Produk Hukum

Satuan Kerja

Layanan Publik

Informasi

QR Code Survei Mandiri

Pencarian Data

1. CoverSamarinda, 15 Oktober 2019.

Dalam rangka mengevaluasi kinerja pelaksanaan anggaran seluruh Satker di jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim, telah dilaksanakan rapat evaluasi kinerja terutama terkait dengan pembahasan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Penyerapan Anggaran Triwulan III TA 2019. Rapat tersebut dihadiri seluruh Kepala satker beserta PPK se Kota Samarinda, Tenggarong, Balikpapan dan juga Kepala  Rutan Tanjung Redep serta para Kadiv dan para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Kaltim. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi, yang bertempat di ruang rapat utama Kanwil.

Dalam arahannya, Yudi Kurniadi menekankan bahwa berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI memperlihatkan kinerja pelaksanaan anggaran seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim sangat tidak memenuhi target yang ditetapkan, Data menunjukkan per 30 September 2019 terhadap  Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan penyerapan anggaran  pada Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim masih dibawah target yang telah ditentukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yaitu 75% dan berada pada urutan ke 28 dari seluruh Kanwil se Indonesia. Terkait rendahnya kinerja pelaksanaan anggaran tersebut, Yudi Kurniadi meminta kepada seluruh satker terutama yang penyerapannya dibawah 80% agar menjelaskan dalam forum rapat tersebut mengenai hambatan dan permasalahan yang dihadapi serta upaya yang harus diambil dalam rangka percepatan pelaksanaan anggaran  di masing-masing satker. Hal ini penting menurut Yudi Kurniadi mengingat waktu pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran hanya tinggal kurang lebih 3 bulan lagi dan saat ini sudah memasuki triwulan IV Tahun Anggaran 2019.

Diharapkan bagi satuan kerja yang penyerapan anggarannya masih dibawah 75% atau dibawah target yang telah ditetapkan Kemenkumham RI, agar dapat segera mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa capaian nilai IKPA mencapai target 99 dan serapan anggaran minimal 98%, yang mana sampai tanggal 30 September 2019 nilai IKPA Kanwil Kemenkumham Kaltim baru mencapai 91,15% dan realisasi anggarannya hanya terserap sebesar 73,40% (diurutan ke-28 dari 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia). (Red. Humas Kaltim)

2. IKPA

2. IKPA