Home

Profil

Produk Hukum

Satuan Kerja

Layanan Publik

Informasi

QR Code Survei Mandiri

Pencarian Data

1. Cover

Samarinda, 30 Oktober 2019. Setelah selesai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kaltim dan UPT berkumpul dihalaman tengah gedung dalam naungan tenda guna melaksanakan syukuran dan silaturahmi dengan memanfaatkan momen peringatan Hari Dharma Karyadhika. Kegiatan syukuran tersebut juga dihadiri dari berbagai instansi terkait serta para peserta yang akan menerima sertifikat merk dari Kakanwil  Kemenkumham Kaltim.

Acara dibuka dengan pembacaan doa syukur atas berjalan lancarnya rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun ini pada Kanwil Kemenkumham Kaltim, dilanjutkan dengan laporan kegiatan peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Ibu Marselina Budiningsih, dan dalam laporannya Kadivpas menyampaikan tentang pelaksanaan kegiatan HDKD yang telah berjalan dengan baik dan lancar seperti :

-       Penandatanganan MOU;

-       Penyuluhan Hukum dari BNN Prop. Kalimantan Timur dan Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham   Kaltim;

-       Bakti Sosial dan Kunjungan ke sekolah yang memerlukan bantuan;

-       Sosialisasi pemasyarakatan ramah anak;

-       Pemeriksaan kesehatan gratis;

-       Jalan santai dan gowes bersama keluarga besar Kanwil Kemenkumham Kaltim;

-       Acara puncak, Upacara Hari Dharma Karya Dhika pada tanggal 30 Oktober 2019;

Marselina Budiningsih menyampaikan harapannya juga kepada seluruh jajaran mampu menunjukkan semangat dan minat bekerja yang tinggi, dan mampu memaksimalkan bakat dan kemampuannya untuk menjalankan transformasi Kemenkumham demi mencapai cita-cita bangsa dan negara.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Yudi Kurniadi, dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “satu usia yang sudah cukup panjang, semangat harus tetap kita jaga terutama energi dan kekompakan dalam melaksanakan tugas, jika kita menyimak sambutan Menteri titik tekan ada 2 hal pengembangan, yang pertama adalah SDM, yang saya harapkan kepada para pejabat struktural untuk selalu beradaptasi dengan perkembangan kita. Situasi global susah diprediksi oleh karena itu sebagai ASN dibutuhkan yang melek teknologi sehingga kita bisa menghadapi situasi global. Pada awalnya birokrasi ditujukan untuk pelayanan kepada masyarakat namun akhir ini kita terkunci oleh ketentuan birokrasi tersebut kita harus mencari solusi dan out of the box, yakni mencari solusi terbaik demi pelayanan kepada masyarakat. Titik tekan yang berikutnya adalah dalam situasi global ini, yang merupakan pekerjaan kita dan akan selalu di backup oleh sistem teknologi. Mari kita tingkatkan kapabilitas kita di bidang teknologi, bagi siapa bisa menguasai teknologi dia akan bisa menguasai masa depan. Lalu terkait 5 arahan Presiden Jokowi dan 7 fokus pemerintahan dan dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi mengenai hal tersebut”.

 

Hal yang menarik dalam syukuran tersebut  adalah pada acara  pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Kakanwil didampingi oleh seluruh pimti dan Ibu Ketua Dharma Wanita sebagai bentuk rasa syukur atas berjalan lancarnya seluruh rangkaian kegiatan peringatan HDKD ke-74. Dalam acara tersebut secara bergantian nasi tumpeng tersebut diserahkan yang pertama kepada Kadiv Keimigrasian Bapak Soenaryono, kemudian Bapak Syahid Kasubbid pada Divisi Pas dan terakhir kepada Kabagum Amri D. Harahap. Momen Hari Dharma Karyadhika  tgl 30 Oktober ternyata sama dengan tanggal hari ulang tahun Bapak Amri D, Harahap sehingga seluruh pegawai langsung memberikan ucapan selamat sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan suasana tersebut menambah meriahnya  acara syukuran.

Setelah pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Merk kepada Mitra oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim dan juga oleh  Kadivyankum  kepada :

1. dr. Monik Dewi Rahayu Pemegang etiket Merk “MONS BEAUTY” Samarinda

2. Joni Sinatra Pemegang Etiket Merk “FIRE GINCO” ABC POWDER Samarinda

3. Ivan Mika Sitorus Pemegang Etiket Merk “Kabataku” Samarinda

Acara diakhiri dengan penampilan Rusam Band dari Rutan Samarinda dan  Rasya and D’Cresendo.

(Red Humas Kaltim) 

2. Acara HDKD2. Acara HDKD2. Acara HDKD2. Acara HDKD2. Acara HDKD2. Acara HDKD2. Acara HDKD