Home

Profil

Produk Hukum

Satuan Kerja

Layanan Publik

Informasi

QR Code Survei Mandiri

Pencarian Data

1. CoverBalikpapan, 27 November 2019.

Setelah selesai menjadi keynote speech dan membuka acara seminar sengketa investasi bidang pertambangan di Indonesia yang dilaksanakan di kota Balikpapan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,  Yasonna H. Laoly didampingi oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham dan Staf Khusus Menteri  serta Kepala Biro Humas, Hukum dan  Kerjasama  Luar Negeri  melakukan kunjungan kerja ke UPT yang ada di Kota Balikpapan, yaitu Kantor Imigrasi Kelas I  TPI Balikpapan dan Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II A Balikpapan.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan Menteri tersebut adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Yudi Kurniadi beserta jajarannya. Kunjungan pertama Yasonna H. Laoly adalah melihat progres pembangunan gedung baru Kanim Balikpapan yang bertempat di Klandasan Kota Balikpapan. Kepala Kanim Balikpapan Sahat Pasaribu  turut mendampingi dan menjelaskan proyek pembangunan  gedung baru Kanim Balikpapan akan selesai pada akhir Desember 2019 dan selanjutnya direncanakan akan diresmikan pada bulan Maret 2020. Menteri Hukum dan HAM pun memberikan isyarat bahwa Maret 2020 akan kembali ke Balikpapan untuk  meresmikan gedung baru Kanim Balikpapan tersebut.

Setelah mengunjungi Kanim Balikpapan, Yasonna H. Laoly melanjutkan kunjungan kerja ke Lapas Balikpapan. Disambut hangat oleh para pegawai dan Kepala Lapas Kelas IIA Balikpapan, Imam Setya Gunawan, Yasonna H. Laoly melakukan pengecekkan sistem online data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dapat diakses oleh keluarga yang telah mendaftarkan sidik jarinya agar keluarga WBP tersebut dapat mengetahui data WBP yang bersangkutan. Masih di Lapas Balikpapan, Yasonna H. Laoly mengunjungi tempat kunjungan para WBP dan keluarga dan melakukan wawancara singkat terhadap salah satu WBP serta mendapatkan cinderamata berupa ukiran wajah pak Menteri yang dibuat oleh salah satu WBP.

Setelah selesai mengunjungi Lapas Kelas IIA Balikpapan  Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly berpamitan kepada para pegawai Lapas dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik dan beliau langsung menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan untuk  kembali ke Jakarta. (Red. Humas Kaltim)

2. Kunker

2. Kunker

2. Kunker

2. Kunker