DENGAN SEMANGAT CORPU KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM SELENGGARAKAN REKONSILIASI LAPORAN KEUANGAN DAN PEMUTAKHIRAN DATA BARANG MILIK NEGARA

1. Cover

Samarinda, 21 Januari 2020. Rekonsiliasi data transaksi keuangan adalah salah satu proses penting dalam pelaporan keuangan. Melalui kegiatan rekonsiliasi permasalahan dalam pelaporan keuangan dapat dideteksi lebih awal dan diselesaikan. Oleh sebab itu, Sejalan dengan semangat Corpu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur selaku pembina UPT Kementerian Hukum dan HAM RI di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mengadakan Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara Tahun 2019 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, kegiatan yang dilaksanakan  selama 4 (empat) hari dari tanggal 21 – 24 Januari 2020 ini mengambil tempat di Hotel Harris Samarinda.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kasubbag Keuangan Susnaini yang menyampaikan bahwa peserta yg mengikuti rekon berjumlah 63 (enam puluh tiga) orang yang terdiri dari 15 (lima belas) orang operator Kantor Wilayah dan 48 (empat puluh delapan) orang operator dari 22 UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur serta narasumber berasal dari:

  • Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Hariswandi Meidian
  • Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Ressy Anggraini
  • Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur
  • Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur

Selanjutnya yaitu sambutan dari Kepala Kantor Wilayah yang kali ini diwakili oleh Kepala Bagian Umum Amri Diapari, ”Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kualitas pelaporan keuangan seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur semakin meningkat dan berkontribusi dalam mempertahankan opini WTP bagi Kementerian Hukum dan HAM RI pada pelaporan keuangan tahun 2019 ini ” imbuhnya.

Seusai menyampaikan sambutannya  ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali  Kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Pemutakhiran Data Barang Milik Negara Tahun 2019 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur resmi dimulai.(Red Humas Kaltim)

2. Rekon2. Rekon2. Rekon2. Rekon2. Rekon


Cetak   E-mail