HARI PERTAMA , KANWIL KALTIM LAKSANAKAN TES SKD SELEKSI CPNS 2019/2020

template

Samarinda, 1 Februari 2020.

Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 yang digelar Kanwil Kemenkumham Kaltim Kepala Divisi Administrasi Hajrianor selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi penerimaan CPNS Tahun 2019 dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  Nur Ichwan selaku Koordinator SKD CAT memantau langsung proses pelaksanaan tes yang di laksanakan di Aula Belakang Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan di awali dengan pembukaan segel ruangan server dan ruangan Tes SKD di aula belakang, yang disaksikan langsung oleh Kepala Bagian Umum dan Kepala Subbagian KP, TU dan RT dan Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat. Serta disaksikan oleh 2 perwakilan peserta cpns atas nama Marthley N P Hariandja dan Galih Ramantika.

 Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM  Nur Ichwan selaku Koordinator SKD CAT memberikan arahan pada peserta yang akan melakukan tes, beliau menyampaikan agar peserta dapat menggunakan waktu pengerjaan secara efektif dan efisien sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Pelaksanaan tes SKD CAT di hari pertama ini merupakan tahapan untuk pelamar yang berijasah Non SLTA dan merupakan seleksi lanjutan yang dilakukan setelah verifikasi berkas asli yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur pada bulan Desember 2019 yang lalu.

Sejak pagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil telah memadati Kanwil Kemenkumham Kaltim, peserta seleksi Tes CAT mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WITA. Ada sekitar 215 peserta CPNS yang hadir pada sesi pertama untuk ikuti tes seleksi SKD berbasis komputer. Total jumlah peserta Total 1.075 NON SLTA, hadir 915, tidak hadir 160, Pelaksanaan terbagi dalam 5 sesi per harinya. SKD CAT dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 1 s/d 6 Februari 2020.

Dalam wawancara dengan PAS Media Kadivmin selaku ketua panitia menyampaikan kepada seluruh peserta “ Pelaksanaan tes SKD CAT yang dilaksanakan tidak dipungut biaya sepeserpun dan tentunya Pasti Bebas dari KKN, bila ada yang menawarkan diri untuk bisa meloloskan tes CAT, jangan percaya atau bila perlu segera laporkan. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dengan hasil akhir adalah yang terbaik.” katanya.(Red Humas Kaltim)

kadivkum1

kadivmin

 

segelsegel

panitiapanitiapanitiapanitia


Cetak   E-mail