PISAH SAMBUT KEPALA KANTOR WILAYAH DAN KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN SERTA PERKENALAN KEPALA DIVISI KEIMIGRASIAN DI KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM KALIMANTAN TIMUR

1.cover berita

Samarinda, 30 Maret 2020

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, dilaksanakan acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Serta Perkenalan Kepala Divisi Keimigrasian. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah yang baru, Agus Subandrio didampingi Istri, Kepala Kantor Wilayah yang lama, Yudi Kurniadi, Ketua Pengurus Purna Bhakti, Agus Saryono didampingi Istri, Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Dharma Wanita Pengayoman di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur pada pukul 10.00 Wita.

Acara diawali dengan pemberian pesan dan kesan oleh Kepala Divisi Administrasi, dalam penyampaiannya, selama 1 tahun 3 bulan membantu Kepala Kantor Wilayah yang lama, Yudi Kurniadi serta bahu membahu dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam menjalankan program kegiatan, banyak manfaat luar biasa yang diperoleh dalam hal memperluas wawasan dan pengalaman dalam bekerja. Hal yang paling berkesan adalah bahwa beliau mempunyai karakter yang peduli dan teliti dalam memonitor pekerjaan serta selalu melibatkan diri dengan terjun langsung ke lapangan guna mencapai target yang telah ditetapkan. Banyak ilmu serta manfaat yang dapat diambil dalam rangka meniti karir selanjutnya. Di akhir penyampaiannya mewakili Kanwil dan UPT semoga Bapak Yudi Kurniadi dan Ibu Marselina Budiningsih diberikan kesehatan dan kemudahan dalam bertugas serta tidak lupa memohon maaf apabila selama bekerja ada hal-hal yang kurang berkenan dan terdapat target yang belum terpenuhi, semoga kedepannya semakin baik lagi. Untuk Kepala Kantor Wilayah yang baru mohon arahan dan kemantapan bagi kami dalam bekerja.

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam sambutannya menegaskan agar tetap menjaga sinergitas antara Kantor Wilayah khususnya Divisi Pemasyarakatan dengan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan serta selalu berinovasi dalam menyelesaikan permasalahan dalam Pemasyarakatan.

Selanjutnya dalam perkenalan Kepala Divisi Keimigrasian, Hendro Tri Prasetyo menyampaikan bahwa beliau bukan orang baru di Kalimantan Timur karena sebelumnya pernah bertugas di Nunukan sebagai Kepala Seksi Operasi dan Intelijen Wilayah I dan sempat ke wilayah perbatasan. Jadi beliau mohon kerjasama yang baik dari seluruh Kepala UPT Imigrasi terutama hal yang berkaitan dengan prinsip dan intelijen yang baik bagi perbatasan mengingat perbatasan adalah titik terpenting dalam keimigrasian untuk mewujudkan Imigrasi menjadi garda terdepan Indonesia. Kepala Divisi Keimigrasian juga menyoroti anggaran sebagai pilar utama dalam melaksanakan tugas khususnya kegiatan untuk daerah perbatasan. Para Kepala UPT Imigrasi agar menjadikan DIPA dan wilayah kerjanya menjadi prioritas dalam pembentukan Zona Integritas. Hal tersebut dapat diwujudkan jika penganggaran dapat direncanakan dengan matang.

Kemudian dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah yang lama, Yudi Kurniadi, mengatakan bahwa ditengah wabah COVID-19, acara sertijab saya dapat dilaksanakan dengan baik tanpa mengurangi makna dan dalam keadaan yang sangat sederhana sekali. Terkait pelaksanaan tugas, Yudi Kurniadi menyampaikan agar setiap Divisi dan Unit Pelaksana teknis memetakan potensi kerawanan atau dalam SPIP diistilahkan Mitigasi Resiko. Apa yang menjadi potensi kerawanan agar dicarikan solusi bersama sehingga permasalahan dapat ditanggulangi sedini mungkin. Diakhir sambutannya Yudi Kurniadi memohon maaf kepada seluruh Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan para pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur apabila dalam bertugas pernah marah dikarenakan target yang tidak sesuai dengan hasil. Beliau juga memohon doa agar nantinya dapat melaksanakan tugas dengan lancar serta mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan pengertiannya selama ini dalam melaksanakan tugas.

Sedangkan pada sambutan Kepala Kantor Wilayah yang baru, Agus Subandrio, tugas Kakanwil dalam target kinerja ada 4 (empat) tugas, ditambah 1 (satu) lagi yaitu memastikan bahwa antara target kinerja dan anggaran berjalan dengan bagus. Disisi lain beliau berpesan agar menjaga kondisi itu tetap kondusif dan positif, menjaga komunikasi yang baik dengan pimpinan daerah, menjaga kondusifitas keadaan di tengah situasi dan kondisi yang terjadi sekarang. Mari bersama-sama saling bersinergi, untuk permasalahan yang ditemui di lapangan agar menjadi tantangan bagi          teman - teman  dengan cara berinovasi. Saya bisa berhasil kalau dibantu juga disini. Pesan lain yang disampaikan beliau adalah memastikan dipa dan tarja itu bisa berjalan dengan bagus dan selaras serta memastikan sinergi antar divisi. Saya harapkan menjadi perhatian bersama sehingga tugas kita bersama menjadi mudah kedepannya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Kantor Wilayah yang lama, Yudi Kurniadi serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Ibu Marselina Budiningsih dilanjutkan dengan foto bersama. (Red. Humas Kanwil)

2.isi beritaaa2.isi beritaaa2.isi beritaaa2.isi beritaaa


Cetak   E-mail