HALAL BIHALAL DAN TERTIB ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PASCA IDUL FITRI 1441 H, KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM MELAKSANAKAN APEL PAGI SECARA VIRTUAL

1.Cover

Samarinda, 26 Mei 2020

Dalam rangka menjaga tali silaturrahmi serta sebagai bentuk tertib administrasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan secara serentak apel pagi pegawai dirangkaikan dengan Halal Bihalal 1441 H secara virtual berikut unit Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis. Apel yang dilaksanakan bukan dalam bentuk upacara, melainkan dalam bentuk pertemuan/rapat serta pemberian arahan dan pembekalan yang dipimpin oleh masing – masing Pejabat Eselon I untuk tingkat pusat dan Kepala Kantor Wilayah untuk tingkat wilayah.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur menyelenggarakan apel serentak secara virtual melalui Aplikasi Zoom dengan seluruh pegawai Kantor Wilayah beserta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan imigrasi di Ruang Teleconference Kantor Wilayah. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kantor Wilayah (Agus Subandriyo), Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Nur Ichwan), Kepala Divisi Keimigrasian (Hendro Tri Prasetyo) serta Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Didik Heru Sukoco).

Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor) dalam menyampaikan pengantar kegiatan mengawali dengan mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah beserta Unit Pelaksana Teknis dan menyampaikan bahwasannya pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan Halal Bihalal di tahun ini berbeda dari sebelumnya karena kondisi ditengah pandemic COVID-19 yang serba harus menjaga jarak dan mengurangi aktivitas tatap muka. Namun beliau mengharapkan, meskipun kegiatan dilakukan secara virtual, akan tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dan makna dari kegiatan tersebut.

Kepala Kantor Wilayah (Agus Subandriyo) dalam memberikan arahan serta pembekalan diawali mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin. Kepala Kantor Wilayah (Agus Subandriyo) juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta jajaran khususnya Pemasyarakatan yang telah menjaga kondusifitas Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri. “Kedepan tantangan yang dihadapi semakin berat, maka dari itu jaga soliditas dan tetap memberikan pelayanan prima terhadap stakeholder terutama Pemasyarakatan. Untuk Program Asimilasi sudah berjalan baik, tidak ada permasalahan yang muncul dan selalu menjaga hak - hak dan mempertahankan serta meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan. Untuk permasalahan daya dan jasa seperti (air dan listrik) agar menjadi perhatian dengan dibuatnya mitigasi resiko untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Untuk Unit Pelaksana Teknis Imigrasi agar memberikan perhatian pada pelayanan yang bersifat khusus sebagaimana diperintahkan pimpinan pusat” ucap Beliau. Kepala Kantor Wilayah (Agus Subandriyo) juga menyampaikan agar dalam memberikan pelayanan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur yang berlaku. Terkait dengan ketertinggalan kegiatan karena pandemi COVID-19 baik itu di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis, agar dilakukan percepatan dalam pelaksanaanya terutama kegiatan yang menjadi target kinerja B06. Untuk pelaksanaan cuti pegawai agar melihat capaian kinerja serta tidak mengganggu kinerja. Akhir arahannya Kepala Kantor Wilayah “membakar semangat” jajarannya dengan menyerukan “Salam Pembaharuan”.

Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor) dalam menyampaikan penutup kegiatan berpesan agar program kegiatan yang sudah disepakati menjadi perhatian bersama dan mampu direalisasikan secepatnya. Terkait evaluasi WBK oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM agar jangan berbangga hati karena masih ada tahap evaluasi selanjutnya. Pelayanan yang selama ini sudah berjalan agar dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk pelaksanaan Work From Home agar tetap dijalani dengan semangat serta selalu menjaga komunikasi dan produktivitas untuk kinerja yang lebih baik kedepannya. (Red. Humas Kanwil Kaltim)

2.IsiBerita2.IsiBerita2.IsiBerita

Cetak