TATANAN NORMAL BARU, KANWIL KALTIM IKUTI GIAT RAKOR PENGENDALIAN CAPAIAN KINERJA SECARA ONLINE

menteri

Samarinda, 29 Juni 2020. Dengan menerapkan tatanan New Normal Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti Rapat Koordinasi Secara Virtual Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 bertemakan ”TATANAN NORMAL BARU KUMHAM PASTI PRODUKTIF”. Kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini turut diikuti oleh Kakanwil Agus Subandriyo, Kadiv Administrasi Hajrianor, Kadiv Pemasyarakatan Sri Yuwono, Kadiv Keimigrasian Hendro Tri Prasetyo dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan.

Pelaksanaan rapat koordinasi secara virtual ini dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM  RI Yasonna H. Laoly dan diikuti oleh seluruh kantor wilayah termasuk Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur. Kepala Kantor Wilayah dan pimpinan tinggi lainnya melaksanakan rakor yang diadakan secara virtual ini dengan menggunakan layout ruangan virtual background yang telah ditentukan.

“Saat ini kita masih dalam kondisi Covid-19, kita dituntut bekerja dan berkarya menggunakan tatanan New Normal, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena walaupun dalam kondisi pandemik ini, para pimpinan tinggi tetap melaksanakan tugas dengan inovasi dan manuver dalam pemenuhan pelayanan kepada publik, terus introspeksi diri dan memantaskan diri untuk mencapai tujuan kita yaitu :

  • Kondisi New Normal ini memaksa kita untuk menuju ke Birokrasi Digital, dimana sebenarnya hal ini sudah kita galakkan sedari dulu, namun saat ini merupakan saat yang tepat untuk menerapkannya, seluruh ASN harus mampu untuk beradaptasi dalam kondisi ini.
  • Para pimpinan pusat harus terus melaksanakan monitoring dan evaluasi, dengan bekerja sama dengan Pejabat Pimpinan Tinggi di daerah.
  • Segera laksanakan kegiatan dengan berdasarkan akuntabilitas kinerja
  • Terkait Teknologi Informasi segera diwujudkan kebijakan presiden mengenai satu data, dengan meningkatkan kapabilitas perangkat Teknologi Informasi.“ tegas Yasonna.

Menteri Hukum dan HAM juga mengapresiasi terjalinnya kesepakatan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik pada Sistem Elektronik di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Diakhir sambutannya Yasonna menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini adalah cara Kemenkumham dalam merawat dan memonitoring kinerja Kementerian Hukum dan HAM, yaitu kinerja Kemenkumham yang berorientasi kepada pelayanan publik. ”Selama mengikuti kegiatan ini saya harap para peserta mengikuti dengan baik, hati gembira dan penuh semangat.” Tutup Yasonna sekaligus secara resmi membuka kegiatan.(Red Humas Kaltim)

pimti

front

rakor 3

projector4. is berita bagus 2. isi bas bertra


Cetak   E-mail