MAJELIS KEHORMATAN NOTARIS WILAYAH KALIMANTAN TIMUR MELAKUKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 3 (TIGA) ORANG NOTARIS DAN 1 (SATU) ORANG NOTARIS PENGGANTI

1. COVER BERITA BAGSU

Samarinda, Jumat (03 Juli 2020)

Masa pandemi covid 19 tidak menghalangi kinerja Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Kalimantan Timur dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Melalui Pemeriksaan secara Virtual dengan menggunakan Aplikasi Zoom, Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Kalimantan Timur melaksanakan pemeriksaan terhadap 3 (tiga) orang Notaris yaitu Notaris Notaris Kota Samarinda, Kota Balikpapan, dan Notaris Kabupaten Kutai Kartanegara serta 1 (satu) orang Notaris Pengganti Kota Samarinda. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Nur Ichwan (Unsur Pemerintah), Purwanto (Unsur Akademisi), Maria Astuti (Unsur Notaris) dan Siti Aisyah (Unsur Notaris) dan dibantu oleh Rima Kumari (Sekretaris) dan Ardhika Yuma Inggrawan (Staff Sekretariat)

Majelis melakukan pemeriksaan terhadap Notaris terhadap surat permohonan dari penyidik dari Kepolisian Daerah Kalimantan Timur dan Kepolisian Resor Kota Balikpapan, untuk menjadi pertimbangan dalam memberikan persetujuan atau menolak permohonan penyidik.

Hal ini sesuai dengan amanat Pasal 66 Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris.

Dalam proses pemeriksaan secara daring tersebut, semua berjalan lancar dan para Notaris hadir dan kooperatif untuk memberikan keterangan dengan sebenar-benarnya. (Red. Humas Kanwil Kaltim)

2. ISI BERITA BAGUS 2. ISI BERITA BAGUS 2. ISI BERITA BAGUS 2. ISI BERITA BAGUS


Cetak   E-mail