KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM HADIRI RAPAT KUNJUNGAN KERJA SPESIFIK KOMISI III DPR RI

front

Balikpapan, 12 November 2020. Bertempat di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, dilaksanakan Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI Ke Kalimantan Timur. Rombongan yang di Pimpin oleh Pengeran Khairul Saleh, menggelar Rapat kerja dengan seluruh mitra kerja Komisi III DPR RI mulai dari, Kapolda Kalimantan Timur beserta jajarannya, Kajati Kalimantan Timur beserta jajarannya dan dari Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur turut menghadiri kegiatan kali ini adalah Kakanwil (Agus Subandriyo), Kadiv Administrasi (Hajrianor), Kadiv Pemasyarakatan ( Sri Yuwono), Kadiv Keimigrasian (Hendro Tri Prasetyo), Kepala Bagian Program dan Humas (Agus Sartono), Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi (R. Nurwulan Hadiprakoso), Kepala Sub bagian Program dan Pelaporan (Riandi Tampubolon) serta para Kepala UPT yang terdiri dari Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan (Rakha Sukma Purnama), Kepala Lapas Balikpapan ( S.E.G. Johannes), Kepala Rutan Balikpapan (Sophiana), Kepala Lapas Narkotika Samarinda (M. Iksan), Kepala Lapas Perempuan Samarinda (Sri Astiana).

Adapun dalam Kunjungan Kerja Spesifik kali ini yatu membahas perihal Persoalan Hukum di Provinsi Kalimantan Timur antara lain mendapatkan data dan Informasi terkait penanganan Covid-19, persiapan dalam pengamanan dan penyelenggaraan pilkada serentak 2020 dan penegakan hukum di bidang sumber daya alam.

Pada sesi tanya jawab anggota DPR menanyakan perihal pelaksanaan TIMPORA pada wilayah Kerja Kanwil Kemenkumham Kaltim, mereka berharap agar sinergitas yang ada lebih ditingkatkan. Menanggapi hal tersebut Kakanwil menyampaikan bahwa penyelenggaran TIMPORA telah dilaksanakan secara berkesinambungan dan juga tetap meningkatkan sinergitas antar instansi yang ada pada wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Kaltim

Anggota DPR juga menyoroti tentang penularan Covid-19 yang terjadi di Lapas maupun Rutan, Anggota DPR menyatakan bahwa pengendalian yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim sudah cukup baik namun berharap agar Kanwil Kemenkumham Kaltim tetap selalu meningkatkan dari segi pengamanan, protokol dan penyiapan sarana dan prasarana.Tidak lupa juga terlebih saat sekarang yang sedang mendekati pilkada agar protokol lebih diperhatikan lagi baik itu protokol Covid-19 maupun protokol dalam pemenuhan hak Warga Binaan dalam mengikuti pemilihan wakil daerah.

Menanggapi hal tersebut Kakanwil menyampaikan bahwa Kanwil Kaltim siap untuk melaksanakn segala hal yang menjadi masukan dari Anggota Komisi III DPR-RI.

Diakhir acara Kakanwil Kemenkumham Kaltim saat diwawancarai oleh tim humas menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan kali ini, “Komisi III DPR RI bertugas untuk mendapatkan informasi dan data seluas-luasnya berdasarkan fungsi dan kewenangannya, agar dapat menjadi bahan dalam melakukan analisa secara transparan dan obyektif dalam rangka memberikan rekomendasi untuk perbaikan sistem penegakan hukum dan pengambilan keputusan, tentu hal tersebut sangat disambut baik oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”. (Red Humas Kaltim)

KunkerDPR 1KunkerDPR 1KunkerDPR 1KunkerDPR 1KunkerDPR 1KunkerDPR 1

Cetak