KAKANWIL LAKUKAN LANGKAH-LANGKAH TERSTRUKTUR UNTUK PEMBENAHAN KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM

1

Samarinda, 13 Januari 2021

Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan pasang jurus “langkah seribu” sebagai bentuk keseriusan guna melakukan pembenahan di Kanwil Kemenkumham Kaltim. Langkah awal yang diambil adalah mereviu pencapaian kinerja yang telah diraih selama Tahun Anggaran 2020 memetakan rencana kerja Tahun Anggaran 2021 berdasarkan hasil pemaparan masing-masing Kepala Divisi Kantor Wilayah. Momentum ini juga digunakan untuk mempererat tali silaturrahmi antar pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Mengawali arahan, Sofyan mengapresiasi antusiasme pegawai yang hadir meskipun dimasa pandemi seperti ini dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat disertai dengan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga segala gangguan kesehatan dapat diminimalisir.

Sofyan juga menegaskan bahwa tujuan dilakukan rapat ini adalah sebagai bentuk “pangkas jarak” pimpinan dengan pegawai, sehingga timbul kedekatan dan kolaborasi yang erat dalam bekerja.

Terhadap serapan anggaran Tahun 2020 yang mencapai 98% dari total pagu anggaran dan peringkat yang diraih dalam IKPA, SMART serta hasil evaluasi capaian kinerja, Sofyan berikan apresiasi serta berharap agar terus ditingkatkan sehingga lebih baik dan semakin baik lagi kedepannya.

Terkait pembenahan untuk meraih predikat WBK Tahun 2021 ini, Sofyan mengajak seluruh pegawai untuk membangun sense of belonging terlebih dahulu terhadap instansi tempat bekerja. “benahi yang harus dibenahi, dukung saya dan para kepala divisi untuk melakukan pembenahan menyeluruh terhadap kantor kita”, ucapnya. Sofyan juga mengajak agar seluruh divisi dan jajaran dapat menyumbangkan ide dan masukan yang konstruktif serta inovasi yang mempermudah pelaksanaan pekerjaan.

Sofyan juga mengatakan bahwa dalam rangka meraih predikat WBK, diperlukan penataan internal terlebih dahulu sebelum ke eksternal dengan cara menjalin sinergi dan kolaborasi, memiliki kesadaran bekerja yang baik, saling mendukung serta menjaga etika dalam bekerja.

Akhir penyampaian, Sofyan berpesan untuk memantapkan komitmen untuk meraih WBK tahun ini, seluruh pelaksanaan kegiatan dan dokumen pendukung agar dibuat, dilengkapi dan terdokumentasikan dengan baik.

Selanjutnya adalah pemaparan pencapaian kinerja Tahun Anggaran 2020 dan rencana kerja Tahun Anggaran 2021 oleh masing – masing Kepala Divisi yang dihadiri oleh seluruh pejabat administrator, pejabat pengawas, JFT dan JFU seluruh divisi secara bergantian sesuai jadwal dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di waktu mendatang dengan pemaparan dari para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim untuk menyamakan persepsi sekaligus penyusunan proyeksi kerja tahun ini. (Red. Humas Kanwil Kaltim)

2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys 2. isi berita baguys


Cetak   E-mail